Motivasi sangat diperlukan seseorang dalam menjalankan segala aktivitasnya. Dalam menjalankan hidup, seseorang memerlukan banyak motivasi agar ia dapat menjalankan segala sesuatu yang dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya. Dalam dunia pendidikan, seorang anak memerlukan motivasi baik dari orang tua, guru, maupun teman-temannya agar ia mampu meningkatkan prestasi belajarnya.

Hal ini pula yang dibutuhkan orang dalam dunia kerja. Seseorang hanya dapat bekerja dengan baik apabila ia mendapatkan motivasi kerja yang baik pula. Motivasi kerja tidak hanya bersumber dari dalam diri orang itu saja, melainkan memerlukan perpaduan baik dari diri sendiri, atasan, maupun lingkungan kerja itu sendiri. namun di balik semuanya itu, kita perlu mengetahui cara meningkatkan motivasi kerja karyawan. Sehingga kelak kita sebagai calon manajer masa depan bisa meningkatkan motivasi kerja kepada para bawahan kita.

Adalah Hamdan Juhannis yang kali ini didaulat membawakan materi motivasi dihadapan Jajaran Management PT Semen Tonasa. Dengan membawa materi Melawan Takdir, ia menceritakan perjuangan hidupnya, bagaimana mungkin dari desa terpencil, yatim, ibu buta huruf dan sangat miskin mampu S2 dan S3 diluar negeri dan menjadi profesor termuda. Senin, 12 Maret 2019 bertempat di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa.