Menjelang HUT PT Semen Tonasa ke-48, sebanyak 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan hadir pada Upacara Pekan Olahraga yang dihelat di halaman Kantor Pusat Semen Tonasa, Senin, 10 Oktober 2016.

12 cabang olahraga itu adalah, sepeda, futsal, sepak bola junior, sepak bola seksekutif, bulu tangkis, tennis meja, tarik tambang, tennis, jalan santai, jalan indah, volli, dan sepak takraw, yang diikuti oleh masing-masing perwakilan cabang olahraga.

Dalam acara ini juga dibacakan janji atlit dan janji wasit yang masing-masing dibacakan oleh Sukmawati Syamsuddin mewakili peserta dan wasit pertandingan diwakili oleh Sigit.

Dalam sambutannya Direktur Komersial PT Semen Tonasa Ir. Tri Abdisatrijo menyampaikan bawa olahraga yang akan dipertandingkan adalah merupakan pertandingan persahabatan dalam menyambut dan memeriahkan hari jadi PT Semen Tonasa ke-48. Menurutnya, “pekan olahraga ini juga selain baik bagi kesehatan juga untuk melihat bakat dan seni dari karyawan, apalagi yang ada di cabang olahraga sepakbola junior, ini amat baik untuk mencari dan membina bibit yang baik dan menjadi generasi penerus,” imbuhnya.

Ia berharap agar pertandingan ini membuat para peserta semakin bersatu antara karyawan PT Semen Tonasa, dan juga antar masyarakat sekitar. Selain itu lomba-lomba ini merupakan salah satu cara agar karyawan mendapatkan hiburan dari kesibukannya.

“Melalui pertandingan ini, juga diharapkan dapat meningkatkan nilai-nilai sportifitas, kebersamaan serta nilai keadilan dan kejujuran,” lanjutnya.

Kedepan PT Semen Tonasa akan terus tumbuh, walaupun persaingan semakin ketat, tetapi kami yakin apabila karyawan mempunyai fisik yang sehat dengan berolahraga, jiwanya kaan sehat, seperti halnya dengan ungkapan “mensana in corpore sano”, sehingga bisa mendukung pertumbuhan dan perkembangan PT Semen Tonasa kedepan menjadi industri semen yang ternama di Indonesia, khususnya di Indonesia Timur.

Penabuhan genderang juga dilakukan sebagai tanda dibukanya pekan olahraga oleh Direktur Komersial PT Semen Tonasa Ir. Tri Adisatrijo. Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon berhadiah sebanyak 48 zak semen. (Humas.st.Why)