Bandung, Sebanyak 26 Karyawan dan Karyawati PT Semen Tonasa beserta keluarga mengikuti pelatihan Pra Purnabakti Kewirausahaan bekerjasama dengan PT Dirga Cahaya Abadi Anugrah Training Consultant, Certification dan Event Corporate bertempat di Hotel Grand Tjokro Premiere Bandung, Selasa 23 Juli 2019 dan berakhir Sabtu 27 Juli 2019.

Pelatihan purnabakti (pensiun) atau yang sering juga disebut sebagai pelatihan masa persiapan pensiun (MPP), akan memberikan kesadaran untuk dapat bertindak secara cerdas dalam mempersiapkan pensiun.

Direktur Operasi Semen Tonasa Bambang Haryanto saat membuka pelatihan Kewirausahaan mengatakan dengan pelatihan purnabakti (pensiun) ini, perusahaan dapat mencetak para pensiunan yang bisa mempersiapkan apa saja yang harus dilakukan agar masa pensiunnya menyenangkan dan dapat menjadi lebih bermakna.

Diklat ini diperuntukkan dan bertujuan untuk mempersiapkan mental, pengetahuan, keterampilan dan pengelolaan keuangan karyawan dan karyawati yang akan memasuki masa pensiun, sehingga yang bersangkutan siap mental dan tetap berkarya pada saat purna tugas nanti.

Bambang menambahkan Pembekalan kewirausahaan ini agar karyawan dapat mengetahui berbagai alternatif kegiatan usaha/bisnis yang dapat dijalani pada masa pensiun, dan termotivasi untuk memiliki usaha/bisnis menuju kemandirian, urainya.

Sementara Rieke Riziani mewakili Manajemen PT. Dirga Cahaya Abadi Anugrah mengutarakan Masa purnabakti seharusnya disambut dengan antusias sebagai pintu gerbang untuk memasuki lingkungan yang lebih beragam dan penuh tantangan. Untuk itu perlu adanya suatu persiapan yang matang dalam menghadapi dan mengelola peluang yang menjadi obsesi terpendam selama ini. Sehingga, nantinya bagi orang yang akan memasuki purnabakti dapat menghadapi semua tantangan menjadi suatu peluang menuju keberhasilan selanjutnya. (Humas.st/Saf)