PT Semen Tonasa melalui dana CSR, menyalurkan bantuan beasiswa terhadap belasan mahasiswa yang berada di Ring I perusahaan. Penyerahan bantuan beasiswa diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT Semen Tonasa, Subhan, SE, MM, Ak di kantor pusat, Jumat (26/7/2019).

Dalam sambutannya di hadapan para mahasiswa dan orang tua mahasiswa yang hadir, pemberian beasiswa ini untuk mempersiapkan masuk ke dunia kerja nantinya.

“Selama empat tahun, para mahasiswa ini ditanggung untuk beasiswanya menuntut ilmu. Hal itu agar para mahasiswa yang ada di sekitar pabrik juga meningkat dalam bidang pendidikan,” bebernya.

Senada dengan itu, General Manager of Human Capital Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer menyampaikan bahwa, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu peran perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, utamanya bagi para mahasiswa yang berada di sekitar pabrik.

“Melalui pemberian bantuan ini, diharapkan arah pendidikan tidak hanya untuk mencerdaskan semata. Tetapi sejak awal mampu memberikan kesempatan untuk mengetahui peranannya bagi masyarakat sekitar,” paparnya. (Kin)