PT. Semen Tonasa bekerjasama dengan PT. Patrari Jaya Utama mengadakan Pelatihan Service Orientation agar karyawan dapat mengetahui bagaimana melakukan pelayanan yang baik kepada pelanggan. Kegiatan yang dilakukan di Gedung Diklat Tonasa II ini diikuti sebanyak 30 karyawan, dan akan berlangsung selama 3 hari yakni 23 hingga 25 November.

Kepala Biro Pembelajaran Rego Devila mengatakan bahwa, meskipun Pelatihan Service Orentation ini sudah pernah dilakukan, tetapi kita kembali mengadakannya agar para karyawan tidak lupa bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi pelanggannya.

Rego juga berharap agar para peserta bisa fokus dalam mengikuti pelatihan ini, agar manfaat yang diperoleh dari setiap pelajaran yang diberikan oleh instruktur betul-betul bisa dipahami dan diimplementasikan di unit kerja masing-masing.

Sementara itu, Instruktur Ratna Sesotya banyak menjelaskan terkait tentang orientasi pelayanan, salah satunya adalah bagaimana seseorang memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya, juga bagaimana kita menghadapi komplain dari pelanggan.

Seluruh peserta antusias mengikuti jalannya pelatihan, karena selain materi yang diberikan oleh instruktur, juga banyak game-game yang mengarah kepada orientasi pelayanan, sehingga jalannya pelatihan menjadi lebih meriah. (Humas.st/Why)