Salah satu misi pendidikan di  PT. Semen Tonasa adalah menciptakan generasi yang berpendidikan, berakhlak dan beriman. Untuk itu, digelarlah Peletakan Batu Pertama Mushollah yang merupakan mushollah gabungan SDS dan TK Semen Tonasa II, Selasa, 28 April 2015. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Ir. H. Andi Unggul Attas, MBA, Direktur Produksi Ir. Toto Sudibyo, Direktur Komersial Ir. Tri Abdisatrijo, Ketua Yayasan Kesejahteraan Semen Tonasa (YKST) Ir. H. Bachtiar, Ketua Yayasan Dakwah Pendidikan Islam (YDPI) Drs. Lukman, MM dan staf lainnya.

Acara diawali dengan pembacaan ayat Kursi Al-Qur”an oleh Latifah Irsyadiya salah satu murid SDS Semen Tonasa II yang memiliki banyak prestasi. Pembangunan mushollah ini merupakan bantuan dari YDPI yang mengakomodir untuk membangun tempat-tempat ibadah di sekolah-sekolah Semen Tonasa, dimana pembangunan mushollah ini sebelumnya sudah dilakukan di SMA Tonasa 1.

Dalam sambutannya Ketua YKST Ir. H. Bachtiar mengatakan, dengan adanya mushollah ini, nantinya bisa membangun akhlak dari para siswa. Pria kelahiran 1963 ini juga menambahkan, “dengan banyaknya orang-orang yang masuk ke mesjid untuk beribadah, diharapkan para siswa juga bisa fokus untuk mendo”akan perusahaan ini, karena insya Allah dengan do”a maka Allah akan mengabulkan apa yang menjadi cita-cita kita, selain tentunya dengan berusaha keras” tuturnya.

Dalam koridor yang sama Direktur Utama PT. Semen Tonasa juga menjelaskan, “salah satu tujuan pembangunan mushollah SD dan TK ini adalah untuk pembangunan akhlak, karena pengetahuan tanpa dibarengi dengan akhlak itu akan membawa suatu bencana, begitu pula sebaliknya, pembangunan akhlak tanpa adanya peningkatan pengetahuan tentu akan menjadi sesuatu yang berbahaya ke depannya. Olehnya itu pembangunan pendidikan atau pengetahuan harus dibarengi dengan akhlak sehingga akan menciptakan generasi-generasi yang jenius dan juga beriman.

Unggul juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pengurus yang terlibat dalam pembangunan mushollah ini. (Humas.st/why)