PT Semen Tonasa menutup tahun 2013 dengan manis. Sepanjang tahun 2013, operating company PT Semen Indonesia (persero), Tbk ini membukukan penjualan mencapai 6,2 juta ton semen. Hal ini mengokohkan posisi perusahaan sebagai market leader di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Dengan total pertumbuhan kinerja mencapai 40 persen, perusahaan mampu mencetak market share nasional 9,1 persen. Sedangkan pertumbuhan dalam negeri sebesar 17,7 persen lebih tinggi dari pertumbuhan rata-rata semen nasional yang hanya sebesar 5,8 persen.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Andi Unggul Attas, menjelaskan peningkatan penjualan ini seiring dengan produksi semen yang mencapai 6,02 juta ton dengan EBITDA mencapai Rp. 1,46 triliun. “Melihat kemajuan ini, manajemen PTST menetapkan target produksi dan penjualan semen naik menjadi 6,7 ton”, urainya kepada para insan pers saat mengadakan press conference di Kantor Pusat PTST, Senin 30 Desember 2013.

Untuk target 6,7 juta ton lanjutnya, PT Semen Tonasa akan menfokuskan penjualan 5,8 juta ton untuk area domestic sedangkan sisanya akan dibagi ke sejumlah daerah. “Kita juga akan menyiapkan distribusi dan transportasi yang lebih bagus, kita ingin memberikan yang terbaik kepada para distributor kami”, urainya. (saf)