Untuk mengisi bulan Ramadhan tahun 2018 ini, Persatuan Syiar Islam Semen Tonasa (PSIT) menggelar berbagai lomba bernuansa Islami yang dikemas Ramadhan Competition.

Lomba itu diantaranya, khusus golongan Anak-anak yakni, hafalan surat pendek, doa, parktik shalat, adzai, pidato, lomba tartil quran, lomba dai employee. Acara ini berlangsung hingga 4-8 Juni di Mesjid Raodhatul Muttaqin.

Menurut ketua PSIT 2, Arham Aras ST yang ditemui, Senin (4/6) kegiatan ini selain menjadi amaliah di bulan Ramadhan, juga sebagai bentuk latihan bagi anak-anak untuk dapat lebih mendalami kitab suci Alquran serta dapat memakmurkan mesjid.

Selain itu, Arham juga menjelaskan kegiatan lainnya yang bernuansa Islami digelar pada dua mesjid yang berada di area PT Semen Tonasa, mesjid Raodhatul Muttaqin & Masjid Jabal Rahma. Kegiatan itu antara lain, selain shalat wajib dan shalat sunat, juga Kultum Ba’da Dhuhur di Masjid Raodhatul Muttaqin hingga penyelenggaran I’tiqaf pada 10 Malam Terakhir Ramadhan di Masjid Raodhatul Muttaqin & Masjid Jabal Rahmah.

Ramadhan Competition lanjutnya bertujuan untuk meningkatkan peran serta karyawan dan keluarga dalam menyemarakkan Syiar Islam Bulan Ramadhan di Lingkungan PT.Semen Tonasa .

Selain itu juga dilakukan pendistribusian Paket Berbuka Puasa sekitar ± 500 Paket setiap hari ke Pabrik. Semua itu diharapkan dapat meningkatkan ukuwah Islamiyah diantara karyawan dan masyarakat sekitar. (Humas.st/Jr)