Untuk mengisi waktu liburan sekolah dan sebagai sarana menyemarakkan bulan suci ramadhan, PT. Semen Tonasa menggelar Musabaqah Syiar Islam Tonasa (MSIT) 2015. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa yang terdiri dari TK, PAUD, SD, SMP, SMA sederajat dan Majelis Ta”lim ini berlangsung di Auditorium Kantor Pusat PT. Semen Tonasa, Senin (21/6/2015).

Musabaqah Syiar Islam Tonasa merupakan pagelaran insan yang berprestasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Da”wah dan Pendidikan Islam (YDPI) bekerja sama dengan Persatuan Syiar Islam Tonasa (PSIT) Tonasa II dan menjadi event tahunan disetiap bulan ramadhan.

Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, H. Subhan menjelaskan kegiatan yang berlangsung selama 10 hari ini paling tidak memiliki fungsi yang utama yakni sebagai media untuk memperkokoh silaturahim dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah bagi seluruh masyarakat di Kab. Pangkep termasuk seluruh komponen warga yang mencintai Al-Qur”an dan pemerhati pengembangan syiar islam.  

Ditambahkannya, Semen Tonasa untuk kedua kalinya terpanggil memeriahkan ramadhan dengan berbagai kegiatan yang positif yang melibatkan masyarakat, ujarnya usai pembukaan Musabaqah Syiar Islam Tonasa.

Sekretaris Dispora Kab. Pangkep Abdul Hamid, MPd mengatakan Dinas Pendidikan Pangkep patut berbahagia karena PT. Semen Tonasa telah memberikan kesempatan melaksanakan kegiatan yang cukup penting yakni musabaqah untuk semua jenjang pendidikan yang ada di Kab. Pangkep.

Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT. Semen Tonasa menyangkut pendidikan di Kab. Pangkep dan mengharapkan peserta senantiasa mendoakan agar PT. Semen Tonasa dapat lebih berkembang ke depan dikarenakan akan membawa dampak yang sangat positif untuk kemajuan dunia pendidikan di Kab. Pangkep, urainya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Amir Assegaf menguraikan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan potensi siswa dan pelajar dalam mengamalkan agama islam. Ini juga sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat. Tahun lalu minim lomba, kini jenisnya ditambah jelasnya.

Amir menambahkan, ada 32 kategori yang diperlombakan untuk tahun ini diantaranya, Lomba mewarnai untuk PAUD dan TK, Lomba Kaligrafi, Asmaul Husna tingkat Majelis Ta”lim, Nasyid, Peragaan Busana, Pidato dan sejumlah lomba lainnya. (Humas.st/saf)