Sudah menjadi agenda disetiap tahunnya, PT. Semen Tonasa selalu membagikan takjil kepada masyarakat yang berada di jalan sebagai bentuk kepedulian bekal saat ingin berbuka puasa. Kegiatan ini dimulai tanggal 1 sampai 20 Ramadhan, dengan lokasi Makassar dan Pangkep, melalui Biro Perencanaan dan Analisa Pasar.

Menurut Manager of Promotion Hikmatillah “kita lakukan kegiatan ini setiap tahunnya di awal Ramadhan hingga hari ke 20 di Makassar dan di Pangkep, masing-masing 400 takjil yang berisikan air minum (teh kotak) kue manis dan kue asin, yang kami peruntukkan bagi pengendara di jalan untuk memudahkan mereka dalam berbuka puasa,” ungkapnya.

Takjil ini dibawa ini dibawa dengan menggunakan mobil branding perusahaan, dengan menyusuri tempat-tempat yang strategis dan ramai lalu lintas pengendara motor dan mobil. “Di Makassar kami tempatkan di area Alauddin, Jendral Sudirman, Pantai Losari, sedangkan di Pangkep kami sudah membagikan di area Taman Musafir, Kalibone, dan tempat yang menurut kami banyak lalu lalang pengendara,” jelas Ila.

Ila juga menambahkan bahwa, “kami juga sempatkan membagikan pada bus yang mau keluar kota” imbuhnya.

Disetiap tahunnya di bulan suci Ramadhan PT. Semen Tonasa rutin mengadakan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat yakni, safari ramadhan, takjil, dan amaliyah ramadhan.

Salah seorang pengendara motor Husli yang menerima takjil, menyatakan bersyukur, karena Tonasa senantiasa memberikan pelayanan ini, dan berharap kedepannya Tonasa tetap terus melakukan kegiatan pembagian takjil ini karena sangat bermanfaat, utamanya bagi orang yang sedang dalam perjalanan dari Makassar ” imbuhnya. (Humas.st/Jr&Why)