Ribuan Goweser dari berbagai daerah di Sulselbar turut meramaikan Funcross 2019 memperingati HUT ke-51 PT. Semen Tonasa di Kabupaten Pangkep, Sabtu (16/11) pagi.

Ketua panitia pelaksana kegiatan FCT, Didi Amin mengatakan, kegiatan ini dalam rangka HUT ke -51 PT Semen Tonasa. Peserta akan menempuh jalur sepanjang 30 KM, dengan rute kombinasi.

“FCT ini jalurnya kombinasi fun dan cross country, panjang rute 30 KM melalui empat desa dan dua kelurahan,”ujarnya

Lanjutnya, FCT ini juga mengusung tema gerakan mengurangi sampah plastik. Sehingga, peserta diwajibkan membawa tempat air minum karena panitia hanya menyediakan air isi ulang

Panitia menyiapkan banyak hadiah bagi peserta. Ada sepeda motor, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

GM of Human Capital PT. Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer (ARN) dalam sambutannya mengajak para Goweser untuk menjadikan sepeda sebagai pilihan transportasi.

Bakal calon wali kota Makassar pada Pilwalkot 2020 itu budaya bersepeda akan menyelematkan lingkungan dari polusi udara, menyehatkan badan dan meningkatkan vitalitas, urainya.

ARN juga mengajak para Goweser untuk menggunakan sepeda ke kantor, ke pusat belanja, atau kemana saja demi menjaga kualitas lingkungan.

“Kalau naik sepeda, tidak perlu repot antri bensin di stasiun pengisian BBM juga bebas dari kemacetan lalu lintas,” pungkasnya