PT Semen Tonasa bekerja sama dengan Pihak PMI Kota Makassar dan Medical Center Semen Tonasa kembali menggelar kegiatan donor darah bulanan, Senin (29/6/2020). Aksi sosial ini dilaksanakan di Ruang Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa.

Selanjutnya darah tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Mendonorkan darah memiliki banyak manfaat di antaranya bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya.

Kepala Unit Humas & Sekretariat Semen Tonasa Said Chalik mengungkapkan bahwa dengan Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah berserta komponennya,” ucapnya.

Kegiatan donor darah dilingkungan PT. Semen Tonasa berlangsung setiap bulan. Ini program rutin perusahaan bekerjasama PMI dalam hal penyediaan stok darah, tambahnya. (Humas.st/Saf)