Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, PT. Semen Tonasa menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa pemberian bantuan berupa ribuan paket sembako kepada Desa dan Kelurahan yang berada diarea sekitar perusahaan serta wilayah kepulauan. Pelaksanaan kegiatan dari tanggal 27 sampai 28 April 2020 selama ( 2 hari ).

Kegiatan yang bertajuk PT. Semen Tonasa peduli dan berbagi untuk Sesama ini digelar di 11 Desa/Kelurahan yakni, Desa Biring Ere, Desa Taraweang, Desa Mangilu, Desa Bowong Cindea, Desa Bulu Cindea, Desa Tabo-Tabo, Desa Bulu Tellue, Kelurahan Samalewa, Kelurahan Kalabbirang, Kelurahan Bontoa dan Kelurahan Sapanang.

Said Chalik menguraikan bahwa Bantuan sembako atau kebutuhan pokok bagi warga terdampak covid-19 diberikan sebanyak 3.000 paket sembako. Masing-masing Desa/Kelurahan mendapat 250 paket sembako sisanya 250 untuk warga kepulauan, urainya.

Said yang juga sebagai Kepala Unit Humas & Sekretariat PT. Semen Tonasa menjelaskan, pemberian sembako ini untuk membantu para warga yang kesulitan akibat wabah covid 19. Dalam kegiatan baksos ini bantuan diserahkan pada masing-masing kantor desa dan kelurahan, tambahnya.

Terkait kegiatan ini Kepala Kelurahan Bontoa Sachram menyebut bahwa warga kami sangat mengapresiasi kebaikan dari manajemen Semen Tonasa, yang secara tulus membantu memenuhi kebutuhan sehari hari kami.

“Warga banyak yang berterima kasih atas pemberian bantuan ini, karena sangat membantu dalam keadaan yang sulit seperti sekarang ini. Kami perangkat desa beserta lapisan masyarakat turut mendukung manajemen PT Semen Tonasa dalam memutus mata rantai penyebaran virus korona, urainya. (Humas.st/Saf)