Semen Tonasa berhasil memperoleh penghargaan BEST OF THE BEST 2019 pada Acara Penganugerahan di Ajang Semen Indonesia InnovAction Awards 2019, Jakarta (28/11). Kegiatan ini merupakan acara puncak kegiatan Inovasi yang ada di Semen Indonesia Group yang dilaksanakan setiap tahunnya sejak tahun 2010

Ajang SMI-IA ini diikuti oleh 70 Tim yang merupakan masing-masing perwakilan di Semen Indonesia Group. Dalam proses Penilaian Makalah, Visitasi dan Presentasi yang telah dilakukan dengan melibatkan Tim juri dari masing-masing OpCo sehingga diperoleh 21 Tim Nominee yang terbagi kedalam 3 Stream yaitu A, B dan C. Dari para Tim Nominee tersebut 6 Diantaranya merupakan Finalis dari Tim PT Semen Tonasa yang memperoleh Predikat Juara dalam 7 Kategori yang diperlombakan.

Juara 1 diraih oleh MI-SI THE YOUNG FATHER dan GKM MISTIS yang mendapat kehormatan untuk melakukan presentasi di depan direksi dalam memaparkan inovasi yang telah dilakukan. Juara 2 diraih oleh SS KIMFIS 5, sedangkan Juara 3 masing-masing diraih oleh Tim PKM MIKO, MI-SI BRILIANT dan PKM S-KING.

Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik mengatakan bahwa ajang SMI-IA ini merupakan ajang bergengsi bagi para innovator untuk bersaing di Semen Indonesia Group. Prestasi yang paling membanggakan adalah predikat BEST OF THE BEST 2019 yang diraih oleh MI-SI THE YOUNG FATHER semoga bisa menjadi motivasi bagi Tim Lain untuk senantiasa berInovasi demi memajukan perusahaan menjadi lebih baik lagi dari tahun ke tahun, ucapnya.

Direktur Operasi PT Semen Tonasa Bambang Haryanto menambahkan, kegiatan ini sangatlah bermanfaat untuk para innovator yang berkecimpung didunia persemenan.

Ia berharap agar para inovator dapat memanfaatkan peluang untuk saling bertukar pikiran dan pengalaman dengan inovator-inovator dari Perusahaan lain sehingga dapat lebih meningkatkan kegiatan Continuous Improvement dan melahirkan ide-ide Inovasi yang cemerlang untuk peningkatan Kinerja dan Daya Saing PT Semen Tonasa, urainya

Penghargaan ini adalah bukti bahwa PT Semen Tonasa terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan produktivitas perusahaan, yang tentunya dengan melalui inovasi-inovasi dari para karyawannya, tutupnya.

(HUMAS/AFR)