Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini sudah semakin canggih dan pesat. Saat ini hampir seluruh aktifitas perkantoran menggunakan teknologi internet untuk menunjang kelancaran pekerjaan.

PT Semen Tonasa sebagai perusahaan persemenan terbesar di kawasan timur Indonesia juga telah menerapkan teknologi internet dalam sistem manajemennya, salah satu aplikasi yang akan diterapkan adalah sistem persuratan secara online yang disebut dengan aplikasi Nota Dinas Online.

Untuk memperkenalkan aplikasi tersebut, dilakukan sosialisasi oleh Staf Pengembangan ICT PT Semen Indonesia Galih Kurdinar Purdaniyanto di ruang rapat R1 lantai 3 Kantor Pusat PT Semen Tonasa, diikuti oleh karyawan eselon I, II, dan II, Rabu, 22 Februari 2017.

Dalam pemaparannya, Galih menjelaskan bahwa aplikasi NDO ini bertujuan untuk mempermudah koordinasi di internal unit kerja, antar unit kerja, antar perusahaan didalam SMIG, dan dengan pihak eksternal melalui surat elektronik.

Peserta yang ikut dalam sosialisasi ini antusias memperhatikan bagaimana cara kerja dari aplikasi Nota Dinas Online itu. (Humas.st/Why)