PT. Semen Tonasa kembali menerima kunjungan industri dari SMA Alfalah yang berasal dari kota Jakarta. Sekolah yang bernafaskan islam ini berkunjung ke Semen Tonasa bersama dengan Kepala Sekolahnya Pak Dewo, didampingi oleh guru-gurunya Pak Joko, Ibu Dian dan Ibu Auliyah. Sebanyak 30 pelajar SMA Alfalah ini antusias mengikuti jalannya kunjungan, diawali dengan mendatangi Plant Site Tonasa Unit 5 untuk melihat bagaimana proses produksi semen, kemudian melanjutkan sharing knowledge yang dilakukan di ruang rapat lantai 6 kantor pusat.

Adapun maksud dan tujuan kunjungannya ini menurut kepala sekolah SMA Alfalah Jakarta, Pak Dewo adalah bagaimana supaya siswa-siswi bisa benar-benar mengerti tentang proses pembuatan semen itu sendiri dari awal hingga akhir, maupun dengan peredaran yang ada.

Moh. Jerrynindra selaku Kepala Seksi Humas yang menyambut kedatangannya ini, merasa senang dan juga bangga atas kedatangan SMA Alfalah, serta berharap agar apa yang menjadi harapan SMA Alfalah Jakarta dari kunjungan industri ini bisa terwujud dari diskusi yang diadakan ini.

Diskusi ini berlangsung dengan interaktif, pertanyaan demi pertanyaan terlontar dari para siswa yang benar-benar begitu ingin mengetahui tentang PT. Semen Tonasa, dan tak kalah menariknya dari pertemuan ini adalah para guru pun ikut mengajukan pertanyaan kepada para narasumber, dan semuanya bisa berjalan dengan lancar. SMA Alfalah sendiri juga sangat puas atas sambutan yang diberikan oleh PT. Semen Tonasa.

Kunjungan SMA Alfalah ke PT. Semen Tonasa ini merupakan program ekspedisi untuk mengenal tentang Sulawesi Selatan, dimana sebelum ke Tonasa, SMA Alfalah terlebih dahulu mengunjungi Benteng Roterdam di Makassar dan Pantai Tanjung Bira di daerah Bulukumba. Kemudian setelah kunjungannya di PT. Semen Tonasa ini, rombongan SMA Alfalah akan melanjutkan untuk mendatangi kawasan wisata Bantimurung yang berlokasi di Kab. Maros. (Humas.st/why)