PT Semen Tonasa kembali membuktikan komitmennya dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang keagamaan.

Komitmen tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan wakaf Alquran sebanyak 2.000 kepada pengurus PKK Kota Makassar. Penyerahan wakaf Alquran tersebut dilaksanakan oleh Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) dalam kegiatan silaturahim bersama pengurus PKK Kota Makassar, di Rumah Jabatan Walikota, Sabtu (30/12/17).

Penasihat KIKST, Hastuti Subhan mengatakan, tujuan dari wakaf Alquran tersebut adalah untuk menggalakkan membaca Alquran di masyarakat khususnya generasi muda Kota Makassar.

“Mudah-mudahan bantuan yang diserahkan kepada pengurus PKK Kota Makassar ini dapat memberikan semangat dan minat baca Alquran di masyarakat. Sehingga, nuansa religius masyarakat Kota Makassar bisa lebih meningkat lagi,” katanya usai menyerahkan wakaf Alquran kepada ketua PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail.

Selain itu, lanjut Hastuti, wakaf Alquran yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa tersebut merupakan wujud dukungan program wakaf Sejuta Alquran Kementerian BUMN. “Ini komitmen perusahaan terhadap program Kementerian BUMN. Semen Tonasa mungkin akan menjadi pelopor bagi BUMN lainnya melalui kegiatan ini,” ungkapnya.

Hastuti, menambahkan, wakaf Alquran tersebut akan terus digalakkan PT Semen Tonasa di seluruh daerah pasar Semen Tonasa lainnya. “Wakaf alquran ini juga telah kita lakukan didaerah lain yang merupakan pasar semen tonasa,” ujarnya.

Ia juga berharap, melalui wakaf Alquran tersebut, dapat mengedukasi masyarakat, utamanya anak-anak usia dini Kota Makassar untuk belajar Alquran dan memahami artinya dengan baik dan benar. “Melalui wakaf ini kita ingin munculkan semangat mereka membaca Alquran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengapresiasi kegiatan wakaf Alquran yang dilakukan oleh PT Semen Tonasa melalui KIKST tersebut. Nantinya, wakaf Alquran ini akan disalurkan kepada masyarakat Kota Makassar melalui pengurus PKK tingkat kecamatan.

“Kami berharap, dengan adanya wakaf ini masyarakat Makassar bisa semakin lancar membaca dan memahami arti dalam Alquran dengan baik. Sehingga warga Makassar bisa menjadi pribadi yang lebih religius,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, pengurus KIKST PT Semen Tonasa menyerahkan wakaf Alquran sebanyak 2.000 eksamplar kepada Ketua Dewan Pembina Forum Kajian Cinta Alquran (FKCA) Sulsel, Majdah MZ Agus Arifin Nu’mang, di Rujab Wagub Sulsel. (Humas.st/Saf)