Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran

Si jago merah kembali beraksi di Kampung Pandang Lau, Kelurahan Teko Labbua Pangkep. Kini si jago merah menghanguskan rumah warga hingga rata dengan tanah. Kebakaran yang terjadi pada Kamis 15 April 2021, mengakibatkan sebanyak 2 unit rumah hangus terbakar milik Haji Muhajir dan Ambo.

Kerugiannya diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik arus pendek.

Mendapat informasi kejadian tersebut Tim reaksi cepat darurat bencana langsung ke lokasi dan menyambangi korban yang terkena musibah kebakaran. Aksi ini disambut baik oleh korban dan warga sekitar yang turut membantu membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Tim membawa bantuan dengan menelusuri anak sungai untuk sampai ke lokasi, bantuan diserahkan langsung oleh Manager CSR PT Semen Tonasa Abd. Kadir F beserta tim yang diterima langsung oleh para korban dilokasi kebakaran, Jum’at 16 April 2021.

Adapun bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran berupa sembako dan uang tunai. Aksi tim tanggap darurat PT Semen Tonasa senantiasa sigap dengan bencana yang terjadi, bantuan diberikan kepada para korban yang menimpa warga masyarakat di Kabupaten Pangkep beberapa hari belakangan ini.

Haji Muhajir salah seorang korban dengan rasa haru mengungkapkan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa, bantuan ini dapat meringankan sebagian beban yang kami rasakan apalagi disaat seperti ini, urainya.

Sebagai bagian dari Holding PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), PT Semen Tonasa turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Baru-baru ini, Semen Tonasa juga memberikan bantuan kepada masyarakat Kelurahan bonto bonto sebanyak 20 paket, Kelurahan Tamarupa 33 paket serta Kelurahan Manggalung sebanyak 7 paket juga kepada warga kampung Majannang desa Bulu Cindea korban angin puting beliung, bantuan diberikan dalam bentuk sembako dan uang tunai. Bantuan serupa juga diberikan kepada Rahman, korban kebakaran yang menghanguskan bangunan miliknya yang berada di Kecamatan Ma’rang tak luput dari aksi tim tanggap darurat bencana PT Semen Tonasa.

Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti turut prihatin dengan para korban yang terdampak musibah, kami turut prihatin dengan para korban yang terkena musibah akhir-akhir ini khususnya di Kabupaten Pangkep, semoga warga yang terkena musibah senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran atas musibah dialami, ungkapnya.

Lanjut menurut Ari, resiko kejadian dapat dialami oleh siapa saja dan dimana saja, untuk itu mari bersama-sama senantiasa kita mengantisipasi bencana dengan segala kemungkinan yang terjadi, hal ini dilakukan agar kita dapat meminimalisir dampaknya apabila terjadi bencana, kewaspadaan perlu ditingkatkan untuk keselamatan kita semua, ungkapnya. (Humas.st/Saf)