Sebagai ungkapan kepedulian terhadap korban bencana di Sulawesi Selatan, Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa yang tergabung dalam KIKST menyerahkan bantuan kepada para korban bencana banjir yang melanda Sulawesi Selatan, Senin, 28 Januari 2019.

Kerukunan istri karyawan semen tonasa juga memberikan bantuan kepada para korban bencana alam yang melanda Sulawesi Selatan. Tak tanggung-tanggung ibu Dirut yang juga sebagai penasehat KIKST Astuti Subhan dan jajarannya turun langsung kelapangan guna memberikan bantuan dihari kedua dengan wilayah pembagian meliputi Pangkep, Maros, gowa dan berakhir diposko penanggulangan bencana kota makassar.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat korban bencana banjir berupa, indomie, selimut, biskuit kaleng, air mineral, kompor serta perlengkapan sekolah dan lain-lain.

Penasehat KIKST, Astuti Subhan menyampaikan bahwa bantuan yang berhasil disalurkan merupakan aksi sosial yang dilaksanakan oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST), sebagai ungkapan kepedulian terhadap para korban yang tertimpa musibah.

Bantuan sosial ini diharapkan dapat tersalurkan dengan baik kepada para korban dari bencana alam banjir ini. “Semoga dengan adanya bantuan ini, para korban dari bencana alam ini dapat segera menjalankan kehidupan dan aktivitasnya secara normal,” tambah Astuti.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Yasin Limpo beserta istri dan tim penanggulangan bencana Kab. Gowa, saat menerima rombongan diposko terpadu penanggulangan bencana menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para Istri Karyawan Semen Tonasa terkhusus kepada PT Semen Tonasa atas sumbangannya karena masyarakat memang membutuhkan perhatian.

Menurutnya, pemulihan dan perhatian terhadap korban bencana bukan hanya tugas pemerintah, namun juga dibutuhkan peran aktif dari perusahaan. “Karena semua perusahaan punya kewajiban menyalurkan CSR,” tuturnya.

Sehari sebelumnya aksi kemanusian juga dilakukan oleh Serikat Karyawan Semen Tonasa (SKST) yang turun langsung kelokasi banjir memberikan bantuan.

Abbas Yonta selaku Sekretaris Jenderal SKST mengatakan bahwa apa yang kita laksanakan ini betul-betul niat yang tulus dari para karyawan semen tonasa kepada saudara-saudara kita yang sekarang ini terkena musibah.

“Kami berharap sumbangan yang diberikan tersebut dapat turut membantu meringankan beban warga masyarakat yang menjadi korban pada musibah bencana alam tersebut,” ujarnya”. (Humas.st/Saf)