Untuk lebih mengenal tentang dunia industri, utamanya dalam industri persemenan, SMA Negeri 8 Bulukumba melakukan kunjungan ke PT. Semen Tonasa, Kamis, 26 November 2015. Kegiatan yang diketuai oleh Drs. Muhammad, M.Si ini diterima langsung di ruang rapat Lantai 6 Kantor Pusat PT. Semen Tonasa oleh Kepala Biro Humas Harun Diming, SE, bersama dengan para narasumber Rabenka Palesa, Symasul Rizal, dan Rendi Triharyo Laksono.

Sebanyak 82 siswa SMA Negeri 8 Bulukumba yang terdiri dari kelas XI jurusan IPA dan IPS ini sebelum melakukan diskusi di lantai 6, terlebih dahulu mengelilingi Plant Site Tonasa, agar para siswa bisa melihat langsung bagaimana proses produksi semen.

Dalam sambutannya Ketua rombongan Drs. Muhammad, M.Si yang juga guru di SMA Negeri 8 Bulukumba ini mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah bagaimana agar para siswa dapat memahami dan mengetahui tentang industri persemenan utamanya PT. Semen Tonasa yang merupakan produsen semen terkemuka di tingkat nasional.

Muhammad juga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pihak PT. Semen Tonasa atas sambutan yang diberikan.

Diskusi berlangsung seru karena para siswa antusias melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada para narasumber. Usai kegiatan diskusi, kunjungan dilanjutkan ke Pelabuhan Biringkassi. (Humas.st/Why)