Join opration yang digelar oleh STAR (Semen Tonasa Airsoft Gun Regiment) dengan mengangkat Tema Tonasa War Game Session 3 digelar di Tonasa Park Pangkep Sulawesi Selatan, Ahad (01/09/2019).

Dihadiri direktur tonasa travel, Nurfadilah Jufrih, serta diikuti puluhan komunitas airsofter Sulawesi Selatan. para peserta sebelum melakukan aksinya mereka di bekali Military Simulation oleh pihak panitia. Kendati, para peserta mengawali start dengan lokasi yang telah ditentukan. terbagi dua tim dengan jumlah 92 peserta, Tim A “Garda Nasional dan Tim B “Pemberontak boledong”

Pasukan Aliansi boledong diberi waktu 5 menit untuk memasuki base lawan yang telah disiapkan, sedangkan Garda Nasional Memusnahkan dan mengejar tim lawan yang memasuki area base mereka, ada tiga lokasi war gamer yang di tentukan panitia yaitu Lokasi Hutan area Tonasa 1 dan eks Pabrik Tonasa 1.

Seluruh peserta dalam tiap-tiap tim dapat mengatur taktik dan strateginya sehingga pelaksanaan misi dapat terlaksana dengan baik, cepat serta tepat sasaran. Para pemberontak yang terdapat di sekitar base Garda nasional akan menyerang dalam bentuk sebuah target sasaran.

KAPENGDA FAI XVI Sulselbar “Sahid Umar” menilai kompetisi ini merupakan bentuk hubungan baik antara komunitas Airsofter dan Komunitas Airsoft Brotherhood Community Sulawesi Selatan. Kegiatan Tonasa War Game Session 3 ini, merupakan kali ketiga yang dilaksanakan pihak STAR.

“Kegiatan ini dapat dijadikan ajang publikasi dan edukasi kepada komunitas airsfoter sulawesi untuk mengenal lebih dekat secara baik dan benar terhadap permainan airsoft gun,” pungkasnya.

Direktur Tour and Travel, Nurfadillah Jufrih Berpesan kepada para peserta airsoft gun bahwa, para komunitas yang memiliki bakat, dalam War Game kali ini dapat menunjukkan segala kemampuan taktik dan strategi terbaiknya.

“Yang paling utama agar peserta harus mempersiapkam fisik prima, serta tetap menjaga keamanan dan keselamatan selama kompetisi berlangsung,” tegasnya.

Andi Tadangpali dari komunitas SAS (Sparta Airsoft Squad) menuturkan bahwa, “Setiap session yang telah saya ikuti. session 3 ini yang sangat menarik, dan punya tantangan tersendiri, semoga session selanjutnya dapat lebih meningkat dan meriah lagi”, imbuhnya.

(Humas.ST/AFR)