Pelajar dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengunjungi PT Semen Tonasa untuk mengetahui bagaimana sistem pengelolaan lingkungannya.

Sebanyak 30 mahasiswi beralmamater oranye mengikuti kegiatan ini didampingi 3 dosen pembimbingnya. Kunjungan yang berlangsung di ruang rapat lantai 6 kantor pusat ini diterima langsung oleh perwakilan manajemen PT Semen Tonasa, yaitu Kepala Biro Utang Piutang Dr. Andi Mulyadi Radjab, SE, MM, bersama dengan Staf Pimpinana lainnya.

Mewakili rombonga, Erma Suryani yang juga adalah dosen di Universitas beralmamater oranye ini mengutarakan tujuan dari kunjungan PGSD FIP UNM ini. “Adalah untuk menganalisis berbagai strategi pengelolahaan lingkungan hidup yang ada di PT Semen Tonasa, dan juga melakukan studi lapangan untuk menemukan secara langsung permasalahan-permasalan lingkungan hidup yang berbasis lokal,” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih atas sambutan serta pelayanan yang diberikan oleh perusahaan PT Semen Tonasa.

Ditempat yang sama, Kepala Biro Utang Piutang Andi Mulyadi Radjab mewakili manajemen mengucapkan selamat datang dan juga berterima kasih kepada rombongan PGSD FIP UNM ini, yang telah memilih PT Semen Tonasa sebagai kunjungan industrinya.

Andi Mulyadi juga berharap agar melalui kunjungan, dengan penjelasan yang diberikan oleh para narasumber, mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan baru sesuai dengan yang diharapkannya, yang tentunya akan berguna untuk kedepannya. Sementara itu, salah satu peserta kunjungan Nurfaida setelah mengaku, “setelah melakukan observasi lapangan dan diskusi, dapat memperoleh pengetahuan tambahan tentang bagaimana pengelolaan lingkungan yang dilakukan oleh perusahaan industri. (Humas.st/Why)