PT Semen Tonasa terus memberi dukungan atas upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Termasuk diantaranya pemberian vaksinasi kepada para tenaga kesehatan (Nakes) dan pekerja lainnya di lingkup Semen Tonasa Medical Centre (STMC).

Pada Jumat, 5 Februari 2021, mulai dilakukan vaksinasi atau penyuntikan tahap pertama. Dari 58 orang yang discreening, ada 33 orang yang lolos untuk menjalani vaksin. Selain itu, ada 18 orang yang ditolak atau tidak memenuhi syarat dan 7 orang yang ditunda vaksinasinya.

Sesuai ketentuan daripada pelaksanaan vaksinasi virus Corona ini, maka mereka yang telah menjalani vaksinasi tahap pertama, kembali akan menjalani vaksinasi tahap kedua. Yakni 14 hari setelah pelaksanaan vaksinasi tahap pertama.

Pelaksanaan vaksinasi virus Corona kepada Nakes dan pekerja lainnya di lingkup SMTC atas kerjasama PT Semen Tonasa dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep.

Dr. Sujasmin Nur mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit yang disebabkan virus Covid 19 itu. Tenaga kesehatan menjadi target pertama dari proses vaksinasi tersebut, ungkapnya.

Vaksinasi dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penularan Covid-19 dengan mekanisme merangsang pembentukan antibodi seseorang yg telah divaksin, harapannya setelah seluruh target vaksinasi terpenuhi maka akan sangat signifikan menurunkan potensi penambahan jumlah kasus Covid-19 di Masyarakat.

Pelaksanaan pada tahap awal menyasar para Nakes & pekerja Fasilitas Kesehatan lainnya bertujuan agar para Nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 untuk mendapatkan perlindungan mamadai sehingga bisa fokus melayani tanpa harus dihantui rasa khawatir kerena sudah divaksinasi.

Manajemen PT Semen Tonasa, dalam hal ini Direktur Utama PT Semen Tonasa, Mufti Arimurti berpesan dan selalu mengingatkan soal pentingnya protokol kesehatan bagi Karyawan dan Karyawati serta Keluarga besar lingkup PT Semen Tonasa. Mari kita untuk selalu waspada dan harus serius menjaga 3M dan ditambah sekarang ada vaksin.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep yang telah bekerjasama dengan PT Semen Tonasa untuk pelaksanaan vaksinasi virus Corona kepada Nakes dan pekerja lainnya di lingkup SMTC.

Kami mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah dalam memerangi Covid-19, vaksinasi ini dilakukan agar tubuh kita terlindungi dan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap penyakit yang disebabkan virus Covid 19. Dengan sinergitas yang terbangun dan komitmen yang tinggi maka kita bersama-sama akan keluar dari pandemi covid 19 ini, ucapnya. (Humas.ST/Saf)