Untuk lebih memantapkan kinerja pasukan, maka tim ryder melakukan latihan simulasi penghancuran obyek vital musuh dengan tujuan agar segera mungkin mampu menguasai area musuh. Latihan simulasi ini dilakukan di tempat yang dianggap strategis, salah satunya adalah di area Posko Pelabuhan Biringkassi PT. Semen Tonasa, Jumat, 18 Desember 2015, pukul lima petang.

Pagi itu, suasana yang sunyi senyap tiba-tiba menjadi lain dengan munculnya mobil truk berwarna merah dengan membawa pasukan ryder yang bersenjata lengkap dan melakukan penyusupan tanpa disadari posko keamanan. Suasana posko yang tadinya aman tiba-tiba saja semua yang hadir termasuk keamanan yang menjaga posko tak satupun lolos dari peluru yang keluar dari senjata para ryder. Dengan sigap ryder loncat turun dari mobil penyamaran tersebut seraya menembakkan sebutir demi sebutir tepat mengenai sasaran serta meledakkan dua buah TNT. Dalam sekejap pun tim yang dikomandoi oleh Letnan Kolonel Infantri Nyamin ini mampu menguasai posko utama Pelabuhan Biringkassi yang merupakan obyek vital dari seluruh kegiatan di Pelabuhan.

Latihan ini berjalan dengan sukses dan menyisakan sisa-sisa suara yang melenting, dan hanya dalam hitungan menit tim ini bergegas meninggalkan lokasi untuk menuju ke sasaran lokasi lainnya. (Humas.st/Jr)