PT Semen Tonasa melalui Program CSR Tonasa Sehat kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Massal gratis di 11 Desa / Kelurahan lingkar PT Semen Tonasa Mulai Tanggal 14 November Sampai Tanggal 29 November 2016. Kegiatan ini diselenggarakan Biro CSR bekerjasama dengan Biro Pelayanan Kesehatan PT Semen Tonasa. Kelurahan Kalabbirang merupakan Kelurahan pertama dilakukannya kegiatan rutin dua kali setahun ini, dimana warga dengan semangat berbondong-bondong mendatangi kantor Kelurahan untuk memeriksakan kesehatannya.

Kegiatan Bakti Sosial ini meliputi pemberian obat gratis, pemeriksaan gigi, suntik, dan operasi ringan yang ditangani langsung oleh dokter Rumah Sakit PT Semen Tonasa dibantu tenaga perawat dan petugas Rumah Sakit PT Semen Tonasa, sementara penyakit yang tidak bisa ditangani akan diberikan surat rujukan untuk berobat langsung keRumah Sakit PT Semen Tonasa.

Dr. Sujasmin Nur yang merupakan Koordinator Kegiatan Ini mengatakan “ Kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian PT Semen Tonasa kepada masyarakat melalui salah satu programnya, yaitu Tonasa Sehat. Warga pun bisa mengkonsultasikan keluhan masalah kesehatannya dan tidak dipungut biaya sehingga disetiap lokasi Baksos selalu ramai oleh warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Dr. Sujasmin juga menambahkan “ kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dua kali setahun PT Semen Tonasa”.

11 Desa / Kelurahan yang tempat pelaksanaan kegiatan Baksos ini meliputi Kelurahan Kalabbirang, Bontoa, Mangilu, Sapanang, Samalewa, Taraweang, Bulu Cindea, Bulu Tellue, Tabo-Tabo, Bowong Cindea, dan Biringere. (Humas.st/Ind)