PT Semen Tonasa gelar pasar murah sebagai salah satu kepedulian terhadap masyarakat sekitar, yang dilakukan di 11 desa ring 1 Tonasa, yang pembukaannya dilakukan di Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Rabu, 14 Juni 2017.

Pasar murah yang merupakan program CSR ini akan berlangsung selama 3 hari, 14 hingga 16 Juni 2017, yang pelaksanaannya di desa Biring Ere, Kelurahan Bontoa, Kelurahan Kalabbirang, Desa Sapanang, Desa Bulu Tellue, Desa Mangilu, Kelurahan Samalewa, Desa Bulu Cindea, dan di Desa Bowong Cindea.

Kegiatan ini dihadiri Direktur Utama PT Semen Tonasa Ir. Andi Unggul Attas, MBA, Direktur Produksi PT Semen Tonasa Ir. Joko Sulistiyanto, Kepala Dinas Perindutrian dan Perdagangan Dewa Bochari, Sekrertaris Perusahaan Muh. Arifin, SH, Kepala Departemen CSR dan Umum Ferry Djufry, SE, Kepala Biro CSR Ir. Ilyas HM beserta staf CSR, Kepala Kecamatan Bungoro, kepala desa Ring 1 Tonasa, dan ratusan masyarakat penerima bantuan.

Dalam laporannya, Kepala Departemen CSR dan Umum Ferry Djufry, SE, menuturkan, “Total paket pasar murah sebanyak 2.200 paket atau masing-masing desa dibagikan sebanyak 200 paket, yang berisikan beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu dengan nilai total Rp 150.000, dijual dengan harga Rp 25.000,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Dewa Bochari mengatakan, “Ini adalah sebagai wujud nyata Semen Tonasa atas kepeduliannya pada masyarakat dalam membantu menjelang hari raya Idul Fitri. Atas nama pemerintah daerah, Ia mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak Semen Tonasa atas terselenggaranya bantuan ini, menurutnya Pasar Murah ini akan mampu menekan kemungkinan kedenderungan harga sembako yang akan naik menjelang idul Fitri,” Urainya.

Senada dengan itu, Direktur Utama PT Semen Tonasa, Ir. Andi Unggul Attas, MBA juga mengatakan, “Kegiatan ini rutin kami lakukan setiap bulan Ramadhan, yaitu agar masyarakat juga dapat membeli sembako dengan harga yang murah,” Ujarnya.

Lanjut Unggul, “Kami selalu peduli dengan masyarakat, bagaimana kedepannnya nanti bisa lebih baik lagi. Untuk itu mari kita bersama-sama menjaga agar kondisi selalu kondsif, Tonasa adalah milik kita semua, dan jika Tonasa meningkat maka kontribusinya kepada masyarakat pun meningkat pula. Kebahagiaan bukan selalu karena materi, tapi rasa senang dan gembira,” tuturnya.

Selain itu, pasar murah juga digelar di daerag Ring 2 Kabupaten Pangkep, bekerjasama dengan Dinas Perindustruan dan Perdagangan Prov. Sulawesi Selatan dan Pemda Kab. Pangkep dengan jumlah sebanyak seribu paket. (Humas.st/Why)