PT Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan modal usahan untuk UKM yang merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap pengembangan usaha kecil yang ada di wilayah Ring I, II, dan III. Penyerahan pinjaman modal usaha ini disalurkan melalui CSR Semen Tonasa yang dilakukan di ruang rapat lantai 6 kantor pusat (27/10), dihadiri Kepala dinas koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari, Staf Ahli Direksi Muh. Arifin, dan segenap Kepala Desa/Kelurahan Ring I PT Semen Tonasa.

Pada penyerahan yang telah memasuki tahap kedelapan di tahun 2017 ini, modal usaha yang disalurkan adalah sebesar Rp. 1.183.000.000 kepada 53 unit usaha, yang terdiri dari 18 mitra binaan baru dan 35 mitra binaan lanjutan. Total penyaluran sampai dengan Oktober 2017 ini adalah sebanyak Rp 9,964 miliar untuk 490 unit UKM atau 78,91 persen dari RKA 2017.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, Dewa Bochari mengatakan bahwa bantuan modal usaha yang disalurkan ini akan sangat membantu bagi pengembangan usaha para pelaku UKM. Ia berharap, “Semoga kegiatan ini dapat terus terlaksana sehingga akan semakin banyak pengusaha sukses di Pangkep,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Ahli Direksi PT Semen Tonasa, H. Muh. Arifin mengatakan, “Bantuan ini merupakan salah program kepedulian terhadap masyarakat, utamanya yang berada di Kab. Pangkep, Olehnya itu kami mengajak kepada para mitra binaan yang masih punya keluarga untuk disampaikan jika membutuhkan bantuan pinjaman modal usaha,” ujarnya.

Dalam acara penyerahan ini juga dilakukan Pelatihan Pembukuan Sederhana dan Motivasi Pengembangan Usaha Mitra Binaan Semen Tonasa kepada para UKM. (Humas.st/Why)