PT Semen Tonasa yang merupakan perusahaan persemenan terbesar di kawasan timur Indonesia dan berproduksi sejak 1968, berhasil meraih penghargaan SNI Award 2016 dengan peringkat Gold di ajang Penganugerahan SNI Award 2016 oleh Badan Standarisasi Nasional (BSN) di Auditorium Gedung BPPT Kemenristekdikti , Jln MH Thamrin, Jakarta, Rabu, 16 November 2016.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir kepada PT Semen Tonasa yang diwakili oleh Kepala Departemen Jaminan Mutu Dan Lingkungan Ir. Sariatun dimana event ini diikuti sebanyak 185 perusahaan industri mulai dari scala kecil sampai besar.

Menurut Kepala Departemen Jaminan Mutu dan Lingkungan Ir. Sariatun penghargaan ini adalah menandakan PT Semen Tonasa adalah merupakan perusahaan yang telah menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) secara menyeluruh baik dari sistem manajemennya hingga pada Produk yang dihasilkan, urainya.

Hingga saat ini PT semen Tonasa yang merupakan Anak Usaha dari PT Semen Indonesia Tbk memilki 4 unit Pabrik berkapasitas desain 5,98 juta ton pertahun dengan didukung oleh 4 Unit Pembangkit listrik dengan Total Kapasitas sebesar 120 MW Packing Plant sebanyak 10 unit yang tersebar di Kawasan Timur Indonesia. (Humas.st/Jr)