Semen Tonasa tutup Perayaan HUT ke 52 tahun, dengan penanaman 1900 bibit pohon. Kegiatan penanaman bibit secara simbolis dilakukan langsung Direktur Produksi PT. Semen Tonasa, Bambang Haryanto, di Lokasi Raw Meal Tonasa V Pabrik PT. Semen Tonasa, Jumat (18/12).

Direktur Produksi PT Semen Tonasa, Bambang Haryanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan PT Semen Tonasa.

“Ini kegiatan rutin tahunan kita, program penanaman pohon yang saat seperti ini sudah musim penghujan, jadi lebih dioptimalkan penanamannya di seluruh titik wilayah Semen Tonasa,” ujarnya kepada Tribun Timur.

Bambang berharap, dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat tumbuh dengan baik, sehingga wilayah pabrik perusahaan asri dan nyaman. Dia menambahkan, kedepannya program penanaman pohon ini lebih disukseskan lagi dengan menambah jumlah bibit.

“Kedepannya, kami akan tambah dari seribuan bibit menjadi 5 ribu bibit. Harapan saya itu, pabrik-pabrik PT Semen Tonasa itu bisa tertutupi dengan pohon-pohon rindang sehingga akan terlihat hijau dan asri dipandang mata,” ungkapnya.

Kepala Unit K3, Hari Kurniawan mengatakan, rangkaian penanaman pohon ini adalah kegiatan akhir HUT ke 52 PT Semen Tonasa. “Ada 52 jenis pohon yang kita tanam hari ini disekitar Raw Meal Tonasa V, dari total penanaman pohon keseluruhan 1.900 pohon,” ujarnya.

Dia menyebut, penanaman pohon tersebar dibeberapa titik seperti seribu bibit di area pabrik Tonasa III, 400 bibit di area Biringkassi dan 500 bibit di area lapangan golf Tonasa. “Jadi saat ini sudah 1.326 bibit yang tertanam dan masih ada tersisa 574 pohon lagi. Semoga rampung akhir 2020 ini,”urainya.

Hari juga mengaku, selain penanaman pohon ada juga kegiatan lomba kebersihan taman PT Semen Tonasa sebagai wujud kepedulian Semen Tonasa terhadap kebersihan lingkungan. “Kita juga ada lomba penilaian taman dengan total 44 taman disekitaran area pabrik Semen Tonasa,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa, Said Chalik menambahkan, jika Semen Tonasa memang selalu berkomitmen untuk mewujudkan lingkungan yang hijau.

“Semen Tonasa berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan komitmen tersebut, dituangkan dalam nota kesepahaman dan dedikasi perusahaan dalam pelestarian lingkungan,” tutupnya. (Humas.ST/Saf)