Kerukunan istri karyawan semen tonasa (KIKST) rayakan hari ulang tahun (HUT) Ke-19 dirangkaikan dengan arisan bulanan.

Perayaan berlangsung meriah dihadiri oleh Direktur Operasi PT Semen Tonasa Bambang Haryanto, Kadep Hukum dan Humas Ferry Djufry, Direksi Perusahaan Afiliasi, Eselon 1 serta para anggota Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa dilaksanakan di auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Kamis, (19/9/2019).

Ketua Umum KIKST Inasritaty Putri Alim Bakti mengatakan bahwa berbagai kegiatan telah dilakukan oleh para Pengurus dan Anggota KIKST adalah Pengajian, pelatihan membuat tas, menjahit mukenah, membuat bakso dari ikan bandeng, Menyelenggarakan peringatan Hari Kartini terpenting semua kegiatan ini atas partisipasi anggota KIKST, imbuhnya.

Penasehat KIKST, Hastuti Subhan sangat mengapresiasi kegiatan KIKST, harapannya KIKST lebih maju lagi, selalu eksis dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kerjasama sangat diperlukan, tentunya untuk kemajuan KIKST kedepannya. Manajemen Semen Tonasa juga terus mensupport dan mendukung, begitupula pengurus yg terus bekerja ikhlas. Agar tetap solid dan terus berkarya, bermanfaat bagi masyarakat, urainya.

Perayaan HUT ke -19 KIKST ini kita harus budayakan kerjasama, harmonisasi dan optimalisasi kerja KIKST untuk menuju kesuksesan bersama dan lebih maju lagi. Olehnya itu lanjutnya, Ia mengajak KIKST untuk membangun kebersamaan agar kedepan semakin kuat. “Karena saya percaya, semakin kuat kita akan berdampak positif terhadap dukungan kepada para suami. Pada akhirnya, berdampak pada peningkatan perusahaan dan secara otomatis akan diikuti peningkatan kesejahteraan karyawan dan keluarga,”tambahnya.

Istri Dirut PT Semen Tonasa itu juga imbau kepada seluruh pengurus selalu bekerja secara kekeluargaan, saling mendukung satu sama lain agar organisasi lebih maju lagi. Dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sesuai dengan yang diharapkan.

Pembina KIKST Bambang Hariyanto, yang juga menjabat sebagai Direktur Operasi menguraikan, KIKST dapat menjadi organisasi yang dapat membantu PT Semen Tonasa menghadapi tantangan, kondisi persemenan saat ini persaingan sangat luar biasa. Sudah mulai ada yang mati suri. Kondisinya sulit. Itulah yg terjadi saat ini.

Organsiasi KIKST ini sangat strategis untuk membantu eksistensi PT Semen Tonasa dan mendukung perusahaan dalam program-program kemasyarakatan. Banyak program sektor yang bisa dijalankan ibu-ibu, kita sangat support progrm-programnya, kita sangat mengapresiasi dan lebih kreatif, urainya.

“Jangan mencari perbedaan, karena organisasi ini, organisasi sosial, jangan sampai terjadi disharmonisasi antar anggota. Paling penting adalah membangun kebersamaan antar pengurus dan anggota untuk kemajuan bersama,”jelasnya.

Sebelum puncak peringatan HUT KIKST yang telah sampai ke usia 19 Tahun, telah banyak melakukan kegiatan, baik untuk peningkatan sumber daya manusia seperti pelatihan menjahit, simaan Al-Qur’an, KIKST juga banyak melakukan kegiatan lomba diantaranya lomba pesan berantai dan lomba yel yel. (Humas.st/Saf)