Sebanyak 26 mahasiswa Universitas Pejuang Indonesia Timur Fakultas Kesehatan Masyarakat melakukan kunjungan industri ke PT Semen Tonasa, Kamis (17/3). Kunjungan ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana penerapan keselamatan kerja dan pencegahan kecelakaan kerja di perusahaan industri. Rombongan yang diketuai oleh dosen pembiming Hajrah bersama Muslimin diterima langsung oleh Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra bersama dengan para narasumber mewakili manajemen PT Semen Tonasa, di lantai 6 kantor pusat.

Dosen Pembimbing Hajrah mewakili rombongan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak PT Semen Tonasa.

Lanjut Hajrah, “kegiatan kunjungan industri ini dilakukan agar para mahasiswa lebih mengenal bagaimana sistem K3 dan kesehatan lingkungan yang diterapkan di PT Semen Tonasa ,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Fakultas Kesehatan Masyarakat UPRI atas kunjungan industrinya ke PT Semen Tonasa, dan berharap agar apa yang menjadi harapan para mahasiswa dapat terpenuhi melalui sharing knowledge dan tinjauan ke plant site PT Semen Tonasa.

Dalam proses sharing knowledge yang berlangsung, para peserta antusias mengikuti jalannya diskusi, dan tidak sedikit dari mereka yang mengajukan pertanyaan. Beberapa pertanyaan yang dilontarkan diantaranya, bagaimana penanganan penyakit akibat kerja, penanggulangan PT Semen Tonasa dalam menjaga lingkungannya, dan sistem penerapan K3.

Usai diskusi, rombongan yang terdiri dari jurusan Kesehatan Lingkungan, K3 Tambang, dan K3 Umum ini melanjutkan kunjungannya untuk melakukan peninjauan lapangan di Plat Site PT Semen Tonasa. (Humas.st/Why)