PT. Semen Tonasa kembali mengadakan lomba dalam memperingati bulan K3. Kali ini ST mengadakan perlombaan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di Auditorium PT.Semen Tonasa, Selasa, 11 Februari 2020 yang diikuti oleh seluruh karyawan/ti ST.

Kegiatan ini bertema Optimalisasi Kemandirian Masyarakat dan Kesehatan Kerja pada Era Revolusi Industri Berbasis Teknologi Informasi ini diikuti oleh seluruh departemen, afiliasi serta yayasan lingkup Semen Tonasa.

Ketua Panitia Bulan K3 tahun 2020, Ir.James Pinem menuturkan kegiatan ini dilaksanakan agar para peserta dapat memberikan pengetahuan apabila terjadi kecelakaan. “Latar belakang kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada kita sebagai garda terdepan apabila dilapangan ada teman atau rekan kerja mengalami kecelakaan”, ucapnya

Kepala Departemen Perencanaan dan Pengendalian Produksi. Ir.Sariatun berharap agar K3 tertanam sebagai budaya di lingkup ST. “Menjadikan Keselamatan dan Kesehatan Kerja sebagai budaya di ST sebagai bukti bahwa K3 sudah terlaksana dengan baik dan teman-teman bisa menjadi contoh untuk bagaimana tindakan yang benar.” tambahnya.

Secara terpisah,Kepala Biro Humas ST Andi Muh Said Chalik. SE, MM. mengatakan bahwa perlombaan ini membuat para karyawan/ti ST memiliki kesadaran dan tangung jawab K3. “Kegiatan ini memiliki makna bahwa seluruh karyawan/ti di PT Semen Tonasa baik yang setiap hari bertugas di Kantor Pusat maupun di Pabrik hendaknya memiliki sikap dan tanggung jawab terhadapat Keselamatan dan kesehatan kerja,agar kondisi aman dalam bekerja tetap terpelihara sehingga kecelakaan kerja dapat kita minimalisir sejak dini,” pungkasnya.

(Humas/Ckr)