Secara berkala Biro Pelayanan Kesehatan bekerjasama dengan Biro CSR & PKBL PT. Semen Tonasa melangsungkan bakti sosial di Kabupaten Pangkep. Bakti sosial yang terselenggara dilaksanakan dalam bentuk pengobatan gratis selama 10 hari terhitung dari tanggal 14 sampai 30 Desember 2015.

Ada sepuluh Desa / Kelurahan (Ring I) yang mendapatkan pengobatan gratis seperti Kelurahan Bontoa, Kelurahan Kalabbirang, Desa Mangilu, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Samalewa, Desa Bulu Tellue, Desa Bowong Cindea, Desa Bulu Cindea, Desa Tabo-Tabo dan Desa Taraweang. Bentuk pengobatan gratis yang dilaksanakan berupa pengobatan umum, pengobatan gigi & mulut, serta operasi kecil.

Dokter dari Semen Tonasa Medical Centre secara bergiliran memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat mulai dari penyakit umum hingga pelayanan pemeriksaan kesehatan gigi.

PT Semen Tonasa sendiri rutin melaksanakan bakti sosial dua kali dalam setahun. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam hal pengobatan serta mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. Kemudian masyarakat juga mendapatkan pelayanan  maksimal terkait kesehatan mereka.

Masyarakat di Sepuluh Desa tempat berlangsungnya bakti sosial diberikan pengetahuan pula terkait kesehatan dan manfaat menjaga kesehatan disela-sela bakti sosial. Pelaksanaan bakti sosial tersebut menelan anggaran sebesar Rp 86.580.000,-(Delapan puluh enam juta lima ratus delapan puluh ribu rupiah) yang kesemuanya bersumber dari dana CSR PT Semen Tonasa.

Terkhusus untuk Desa Biringere dialokasikan juga obat-obatan sehingga masyarakat dengan mudah dapat memperoleh obat tanpa perlu terbebani dengan biaya pengobatan yang mahal. (Humas.st/Saf)