Dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-71, Kementrian BUMN membuat program direksi mengajar. PT. Semen Tonasa sebagai salah satu BUMN di Indonesia menyambut baik kegiatan ini dan turut berpartisipasi mensukseskan program tersebut dengan memberikan kuliah umum kepada siswa SMA Negeri 1 Makassar dan SMA Negeri 2 Pangkajene Kab. Pangkep. Selasa (16/8/2016).

Jajaran direksi PT.Semen Tonasa memanfaatkan kegiatan ini dengan berbagi pengalaman kepada siswa yang ada di kota Makassar dan Pangkep. Intinya menginspirasi siswa tentang profesi dan menanamkan ilmu kejujuran, kerja keras dan tekad kuat serta menceritakan riwayat pribadi meraih sukses (Succes Story) dan berbagi pengalaman semasa sekolah, hingga korelasi pembelajaran sekolah yang diperoleh dengan pekerjaan yang dijalani, urai Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Ir. H. Andi Unggul Attas, MBA ketika menjadi guru di SMA Unggulan yang ada di kota makassar.

Kepada 500 siswa yang hadir di aula sekolah tersebut, Unggul mendorong mereka agar meraih mimpi dengan rajin belajar dan bekerja keras . Mendengar saya datang, mereka sangat antusias, meski saya tidak dibesarkan disini dan sangat bangga bisa hadir diantara mereka sebagai pimpinan BUMN yang strategis, urainya sembari menambahkan bahwa kegiatan ini sangat baik dikarenakan mereka tidak canggung bertanya.

Ditempat terpisah, Direktur Keuangan H. Subhan, SE.Ak, MM juga memberikan motivasi dihadapan ratusan siswa di SMA Negeri 2 Pangkep. Ia berbagi pengalaman perjuangan dirinya semasa sekolah hingga bisa menjabat sebagai salah satu direksi diperusahaan terbesar yang ada dikawasan timur indonesia ini.

“Saya dulunya tidak pernah menyangka akan menjadi direksi seperti yang sekarang ini, saya sudah banyak ditempa dengan berbagai pengalaman, dan pengalaman itulah yang akan membentuk kita.

Menurut Subhan, “kita harus belajar dari kesalahan yang dilakukan, dan jangan mengulangi kesalahan yang sama, pahami apa yang kurang dari kita, dan programlah untuk bisa menjadi kuat, itulah keyword yang bisa saya bagikan,” ungkapnya.

Para pendidik yang ada dikedua sekolah yang dikunjungi ini, menyambut baik program BUMN Mengajar dan sangat mengapresiasi kegiatan ini, dimana direksi BUMN ingin berbagi pengalaman dan memberikan tips-tips untuk mencapai kesuksesan.

Menurut beberapa guru kegiatan ini tidak hanya bermanfaat bagi siswa, tetapi kami pun banyak mengambil pelajaran dan hikmah dari bapak direksi PT Semen Tonasa, dan berharap kegiatan ini selalu ada. (Humas.st/Saf)