Futsal adalah salah satu olahraga yang cukup banyak pengemar di era ini , terbukti dengan menjamurnya lapangan -lapangan futsal hingga ke pelosok, sehingga tak salah jika salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan untuk memeriahkan HUT PT Semen Tonasa ke-47  adalah olahraga futsal. Olahraga yang dikenal sebagai sepak bola mini ini diikuti sebanyak 20 tim, yang terdiri dari Departemen dan Afiliasi. Berlangsung di Lapangan Futsal PT. Semen Tonasa, dibuka oleh Kadep Produksi Tonasa IV Ir. Riduan Marzuki, kegiatan ini berlansung selama 11 hari, yakni 19 hingga 30 Oktober 2015.

Dalam sambutannya Ir. Riduan Marzuki mengatakan, salah satu tujuan dari pertandingan futsal ini adalah sebagai media silaturahmi, yang dikarenakan selama ini kita sibuk dengan pekerjaan masing-masing, “jadi dengan kebersamaan inilah kita aplikasikan dalam bentuk pertandingan bersama untuk mempererat tali silaturahim, baik sesama karyawan maupun dengan afiliasi,” ungkapnya.

Ia juga berharap, agar selama pertandingan ini tidak terjadi insiden yang menyebabkan perselisihan antara tim-tim yang melakukan pertandingan futsal.

Pertandingan perdana pada ajang ini adalah tim Pembangkit melawan tim Tonasa V, yang merupakan tim yang berhasil memasuki babak final pada pertandingan futsal HUT Tonasa tahun lalu. Pertandingan berlangsung seru, dikarenakan kedua tim sama-sama memiliki skill dalam memainkan bolanya, dan keduanya pun tidak membiarkan tim lawan memasukkan bola ke dalam gawangnya masing-masing. Namun dalam pertandingan sengit ini dimenangkan oleh tim Pembangkit dengan skor 3-2. (Humas.st/Why)