PT Semen Tonasa melalui Biro Pelayanan Kesehatan bersama dengan Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) dan Puskesmas Bungoro turut mensukseskan jalannya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016 ,Rabu (9/3), yang merupakan program Pemerintah, yang pelaksanaannya mulai dari 8 hingga 14 Maret 2016. Kegiatan yang terlaksana di Medical Centre PT Semen Tonasa ini diikuti oleh warga kompleks dan masyarakat sekitar pabrik.

Dalam sambutannya, Kepala Klinik PT Semen Tonasa dr. Sujasmin Nur mengatakan bahwa, Kemarin secara simbolis Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep secara resmi mencanangkan dimulainya rangkaian acara Pekan Imunisasi Nasional Polio yang berlangsungnya diharapkan dapat terlaksana selama satu minggu, yaitu 8 hingga 14 Maret 2016.

Tambahnya, “Tujuan dari pelaksanaan imunisasi polio ini adalah untuk memberikan perlindungan yang maksimal terhadap anak-anak balita yang rentang terhadap penyakit, khususnya polio. Karena seperti yang diketahui, didalam program imunisasi balita nasional, polio adalah salah satu dari lima imunisasi yang diwajibkan,” ungkapnya.

Sementara itu, dr Ahmad Gazali memberikan penyuluhan terkait pelaksanaan imunisasi polio, agar para peserta dapat memperoleh informasi tentang penyakit polio.

Dalam pemaparannya, dr Gazali menjelaskan tentang pengertian dari imunisasi dan PIN Polio, tujuan imunisasi polio, cara penularan penyakit polio, gejala yang dapat ditimbulkan, jenis-jenis polio, dan pencegahannya. (Humas.st/Why)