Kolaborasi dan kemitraan yang terjalin antara PT Semen Tonasa dengan pihak media selama ini tetap terjaga dan terawat. Meski begitu jalinan kebersamaan tersebut kembali diwujudkan pihak perusahaan persemenan terbesar di Indonesia Timur melalui pelatihan jurnalistik yang dikemas dalam bentuk ‘Refresh your ideas and Refresh your writing’.

Pelatihan Jurnalistik yang diusung pihak PT Semen Tonasa dibuka langsung GM Of Comunication & LGRC Akhdharisa, SJ mewakili manajemen PT Semen Tonasa didampingi Manajer Humas Andita S. Bestoro, bersama Manager Protokol dan Sekretariat, Irwan bertempat di hotel Almadera Makassar dari tanggal 12 hingga 13.Januari 2024.

GM Of Comunication & LGRC mengucapkan rasa terima kasihnya mewakili manajemen PT Semen Tonasa, atas dukungan dan kerjasamanya dengan para media partner atas kebersamaan dan sinergitas yang dibangun dalam bingkai kebersamaan selama ini.

Semoga energi dan hasil baik yang dicapai dari niat yang baik dan tulus akan menjadi spirit terhadap peningkatan kinerja dan produktifitas perusahaan yang lebih berkualitas. “Harapan kami kepada para jurnalis yang selama ini bermitra terus memupuk keberasamaan ini untuk kemajuan PT Semen Tonasa,” ucapnya.

Akhdharisa menambahkan bahwa kemajuan yang dicapai perusahaan ini tidak akan bisa mengalami kemajuan tanpa peran dari teman-teman jurnalis. “Jika kebaikan selalu dituliskan, maka Insya Allah keberkahan akan selalu bersama dengan kita, urainya.

Refresh untuk para jurnalis Pangkep yang digagas PT Semen Tonasa ini menghadirkan dua pemateri yakni Direktur Utama Harian Fajar, Faisal Palapa dan Zulkarnain Hamson Peneliti Komunikasi Jurnalistik dan Media dan diikuti sekitar kurang lebih 35 orang.

Faisal Palapa yang tampil sebagai pemateri pertama memaparkan Kode Etik Jurnalistik. Sementara pemateri kedua Zulkarnain Hamson membawakan materi terkait penulisan berita yang selalu harus berdasarkan fakta.