Fenomena keberadaan sumber daya manusia dalam membantu masyarakat  menyelenggaraan Jenazah di kota ini mulai terasa kurang. Selain itu proses penyelenggaraannya pun kurang  sesuai apa yang dicontohkan oleh  Nabi kita.

Dalam mengantisipasi hal diatas, Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) bersama Muslimah Wahdah Pangkep mengadakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah bagi Keluarga Besar Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa.

Kegiatan ini berlangsung di Wisma Eksekutif samping perumahan Direksi, Rabu (10/4/19) dengan jumlah peserta 34 orang dari kalangan anggota KIKST wilayah Tonasa 1, Bungoro dan Tonasa 2.

Sebagai Pemateri dalam kegiatan ini Ustadzah Ummu Syifah, beliau dari Tim Muslimah Wahdah Pangkep. Dalam penjelasannya Ummu Syifah memberikan beberapa hal yang berkaitan tentang Kematian dan tanda-tandanya. Setelah memberikan penjelasan tentang hal diatas, beliau langsung menuntun tata cara penyelenggaran Jenazah, yang di mulai dari tata cara Memandikan, Mengkafani, Menshalatkan, dan Cara Menguburkan Jenazah.

Tujuan diselenggarakannya acara ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap sulitnya mencari orang-orang yang siap dalam hal pengurusan jenazah. ā€œDiharapkan dengan diselenggarakannya acara ini, tidak lagi kesulitan untuk mencari orang yang faham dan dapat melaksanakan penyelenggaraan jenazah, urai Ummu Syifah. (Humas.st/Saf)