Sebagai perusahaan persemenan yang terpercaya sejak tahun 1968, produksi semen PT Semen Tonasa banyak digunakan dalam berbagai proyek pembangunan, salah satunya adalah dalam proses pembagunan infrastruktur jalan beton di Kabupaten Wajo. Komisi III DPRD Kabupaten Wajo melakukan kunjungan konsultasi ke PT Semen Tonasa guna memperoleh informasi terkait dengan proses produksi semen dan pemanfatannya pada jalan beton di Kab. Wajo, Senin, 22 Februari 2016. Kunjungan yang merupakan pertama kalinya ke PT Semen Tonasa ini diketuai oleh Rahman Rahim yang disambut langsung Direktur Keuangan PT Semen Tonasa Subhan, SE.Ak, MM didampingi Kepala Departemen CSR, Kepala Departemen Bahan Baku, dan staf pimpinan lainnya, di ruang rapat R1 Kantor Pusat.

Direktur Keuangan Subhan, SE.Ak, MM mewakili manajemen PT Semen Tonasa mengucapkan selamat datang kepada para peserta kunjungan, dan berharap semoga dalam kunjungan ini apa yang menjadi pertanyaan dari Komisi III DPRD Kab Wajo dapat terpenuhi melalui sharing knowledge, sehingga manfaat dapat diperoleh masing-masing pihak.

Ia juga berharap agar hubungan silaturahmi antara Tonasa dengan pemerintah daerah, baik legislatif maupun eksekutif, kedepannya akan semakin terjalin dengan baik, “Karena PT Semen Tonasa sebagai perusahaan BUMN harus mendapat dukungan dari pemerintah dalam hal aktifitas terutama proyek infrastruktur,” tuturnya menutup sambutan.

Ditempat yang sama, perwakilan Komisi III DPRD Kabupaten Wajo Rahman Rahim juga berterima kasih kepada pihak PT Semen Tonasa atas kesediaannya dalam menyambut kunjungan kerja ini, yang akan menjadi bahan referensi untuk pembangunan jalanan beton di daerah penghasil kain sutra ini.

Rahman Rahim yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kab Wajo ini juga memaparkan bahwa, Komisi III DPRD Kab Wajo adalah komisi yang bertugas menangani masalah pembangunan infrastruktur.

Ia menambahkan, “Kurang lebih 6 kecamatan di daerah Kab. Wajo memiliki struktur tanah yang labil dan dipenuhi genangan, sehingga antara pemerintah daerah yaitu Bupati dengan DPR sepakat membuat kebijakan untuk melakukan pembuatan jalanan beton di daerah tersebut. Seperti yang diketahui, salah satu komponen yang paling banyak digunakan dalam proyek jalanan beton adalah semen. Olehnya itu diharapkan dalam pertemuan ini, informasi terkait pencampuran semen yang tepat untuk proyek tersebut dapat diperoleh, sehingga pembangunan jalanan beton di Kab. Wajo bisa lebih maksimal,” ungkapnya. (Humas.st/Why)