PT Semen Tonasa kembali menyelenggarakan marketing summit yang dihadiri Dewan Komisaris, Direksi dan staf PT Semen Tonasa dengan mengundang distributor Semen Tonasa sebagai mitra kerja pemasaran Semen Tonasa. Marketing Summit berlangsung di Hotel Santosa Senggigi, Mataram tanggal 17-18 Januari 2014.

Marketing summit yang rutin diselenggarakan setiap tahun bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara manajemen Semen Tonasa dengan distributor sebagai mitra kerja perusahaan, sehingga kedua belah pihak dapat meningkatkan kinerjanya masing-masing. Selain itu, marketing summit ini juga merupakan komitmen PTST dan distributor untuk tumbuh bersama mencapai target-target di tahun 2014.

Andi Unggul Attas selaku Direktur Utama PT Semen Tonasa mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di Industri semen, perusahaan dituntut untuk membuat pelanggan nyaman dan selalu terpuaskan, â€œcustomer-centric, Itu kunci kami agar dapat terus mempertahankan pasar di tengah perkembangan industri semen yang semakin kompetitif”, ujarnya. Dia juga menjelaskan, acara marketing summit dan temu pelanggan dimaksudkan sebagai salah satu program retensi (retention program) untuk menjaga loyalitas para pelanggan.

Perusahaan juga memberikan apresiasi kepada pelanggan berprestasi yang mampu membukukan penjualan semen dalam jumlah tertentu,”Kami ingin membangun relationship jangka panjang dengan pelanggan atau peritel yang merupakan toko-toko penjual produk kami. Mereka punya peran penting untuk menjamin distribusi produk kami hingga sampai ke masyarakat,” jelasnya.

Selain marketing summit, manajemen PTST juga menyelenggarakan temu pelanggan yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muhammad Amin, SH, M.Si, serta manajemen PTST dan Pelanggan Semen Tonasa diantaranya distributor, toko, pengusaha ready mix dan kontraktor. Acara bertempat di Lombok Raya Hotel 18 Januari 2014. Di acara Temu Pelanggan ini, salah satu pelanggan PTST yang beruntung mendapatkan doorprize 1 unit sepeda motor. (saf)