Melalui program Tonasa Peduli CSR PT Semen Tonasa membantu masyarakat desa Taraweang yang selama ini belum tersentuh penerangan (Listrik) PLN dan hanya menumpang pada aliran listrik tetangga.Kini mereka sudah memiliki meteran tersendiri berkat bantuan dan kerjasama dari PT Semen Tonasa melalu Format (Forum Peduli Masyarakat Taraweang)dengan membagikan secara gratis 25 meteran listrik di 5 dusun di wilayah taraweang.

Program ini sangat di apresiasi oleh kepala desa taraweang Bpk H Amiruddin SH dalam sambutannya pada acara louncing hari ini dimana beliau berpesan kepada seluruh masyarakat desa taraweang untuk banyak bersyukur dan berterima kasih kepada Manajemen PT Semen Tonasa melalui program CSR yang tak henti-hentinya memberikan bantuan dan peduli kepada masyarakat sekitar sehingga kita semua turut merasakan mamfaat keberadaan pabrik PT Semen Tonasa di tengah-tengah kita semua.

Ditempat yang sama ketua format Bpk Alimuddin mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa mandiri dan berkreatifitas dengan bantuan-bantuan PT Semen Tonasa di mana beliau mengharapkan banyak ide kreatif yang muncul dari pemamfaatan bantuan listrik ini,bukan hanya sebatas penerangan tapi dengan adanya listrik ini kita bisa membuat home industri kecil-kecilan sehingga bisa menjadi salah satu mata pencaharian bagi masyarakat desa taraweang.

Senada dengan itu,Kanit CSR dalam sambutannya menjelaskan bahwa CSR dalam menyentuh masyarakat memiliki 5 pilar program kerja di mana ini menjadi tanggung jawab moril perusahaan dalam membina masyarakat serta lingkungannya.

Bpk H Ilyas HM menjelaskan 5 program CSR ini diantaranya adalah Tonasa Sehat,Tonasa Hijau,Tonasa bersahaja,Tonasa Cerdas,dan Tonasa peduli. Untuk Program bantuan ini masuk kategori Tonasa Peduli,imbuhnya.

Launcing program ini di hadiri oleh Kepala unit CSR,Mgr Hubungan Institusional,Kepala Desa Taraweang,Ketua Forum Desa,serta masyarakat sekitar. (Humas.st/Irw)