Banyak cara untuk memeriahkan hari kartini, Kerukunan Istri IKaryawan Semen Tonasa (KIKST) misalnya, menggelar acara perlombaan merias wajah pada selasa, (21/4) di Auditorium Kantor Pusat, ini adalah bentuk kepedulian , kemandirian yang patut diteladani sebagai kaum hawa yang terinspirasi lewat perjuangan seorang Kartini sebagai seorang wanita yang begitu giat memperjuangkan hak-hak perempuan agar perempuan dapat berdiri setara dengan kaum lelaki tanpa mengurangi kodrat dan tanggung jawab sebagai perempuan.

Lomba yang dilaksanakan dengan bekerjasama Wardha Cosemetika ini diikuti sebanyak 17 peserta dan begitu mendapat antusias dari peserta undangan maupun karyawan yang menyaksikan, dalam merias diri sendiri ini bisa mengandung makna kemandirian, kecerdasan, keahlian, dan keterampilan, serta peran penting seorang wanita dalam kehidupan sehari-hari, dalam mengurus keluarga, tidak kalah pentingnya adalah dalam mendukung suami disetiap aktifitasnya, karena kita tahu keberhasilan seorang suami tidak terlepas dari peran seorang istri.

Dalam lomba yang bertajuk “Perjuangan Kartini Akan Selalu Jadi Inspirasi Bagi Kaum Wanita Masa Kini Dan Masa Akan Datang” ini berhasil dimenangkan oleh peserta dengan no. 16 Ibu Syafiuddin sebagai juara pertama, juara 2 peserta no. 13 Ibu Arnie Nazaruddin, juara 3 peserta no. 6 Ibu Alimuddin dari Pangkep, juara harapan 1 peserta no. 8 Ibu Emil dari Bungoro, juara harapan 2 peserta no. 5 Ibu Masdun dari Samalewa, dan juara harapan 3 peserta dengan no. 7 Ibu Agustan dari Perumahan Baru. (Humas.st/rsl)