Program CSR Tonasa cerdas kembali menggelontorkan beasiswa bagi 10 sekolah mulai dari tingkat SD, SLTP dan SMA di 11 desa lingkar wilayah Ring 1 masyarakat sekitar perusahaan PT. Semen Tonasa.

Kesebelas lingkar desa tersebut adalah Desa Biringere, Desa Mangilu, Desa Bulu Tellue, Desa Taraweang, Desa Bowong cindea, Desa Bulu Cindea, Desa Tabo-tabo, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Samalewa, Kelurahan Bontoa dan Kelurahan Kalabbirang.

Total beasiswa yang diserahkan sebesar Rp 264 juta dengan rincian Tingkat SD sebanyak Rp 66 juta, tingkat SLTP Rp 88 juta dan tingkat SMA Rp 110 juta, dimana setiap desa masing-masing mengirimkan perwakilan 10 sekolah yang berada diwilayahnya.

“Ini adalah bagian dari pilar CSR Tonasa Cerdas, dan tiap tahun kita lakukan, tujuannya membantu mereka yang kurang mampu,” urai Direktur Keuangan Semen Tonasa M. Subhan,SE.Ak di Auditorium Kantor Pusat Semen Tonasa, Selasa (31/5/2016).

“Tonasa memperhatikan pendidikan di Pangkep dan inilah wujud kepedulian kami untuk siswa-siswi di Pangkep,” ujarnya.

“Bantuan beasiswa ini diharapkan dapat berguna dan dimanfaatkan dengan baik dan saya mohon support dan dukungannya dengan baik untuk perusahaan Semen Tonasa ini,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dirangkaikan pameran buku oleh Erlangga serta sumbangan paket buku yang masing-masing 20 paket buku tingkat SMA senilai Rp 22.650.000,-, 20 paket buku tingkat SMP senilai RP 21.450.000,- dan 20 paket buku tingkat SD senilai Rp 24.320.000,-