Gempa yang mengguncang Palu, Donggala, dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah pada Bulan Oktober tahun lalu, menyisahkan luka dan duka bagi seluruh rakyat Indonesia dan menjadi perhatian seluruh dunia. Gempa yang berkekuatan 7,4 SR ini diikuti dengan tsunami dan fenomena likuifaksi yang menyebabkan banyaknya korban jiwa dan kerusakan infrastruktur serta banyak masyarakat yang kehilangan seluruh harta bendanya.

Kementerian perindustrian juga berupaya untuk membenahi infrastruktur yang rusak, melayani penyediaan air bersih dan sanitasi untuk korban yang terdampak.

Semen Indonesia & Semen Tonasa, turut berpartisipasi dalam program kementerian perindustrian revitalisasi kegiatan usaha industri pasca bencana di provinsi Sulawesi Tengah dengan kembali memberikan bantuan berupa pengadaan air bersih di 2 titik.

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung di Hotel JCC Palu, Rabu 27 Maret 2019. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Produksi Semen Tonasa Ir. Bambang Haryanto mewakili PT Semen Indonesia dan PT Semen Tonasa kepada Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Asri,SH disaksikan oleh Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, baru-baru ini.

Bambang Haryanto mengungkapkan kita sebagai bagian industri ikut mensukseskan program kementrian peirindustrian sebagai wujud dan keprihatinan kepada warga yg terkena musibah bencana. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yg ada di sulawesi tengah utamanya yg terkena dampak langsung bencana, ucapnya.

Kepala Unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik yang ikut mendampingi diacara tersebut menambahkan bahwa kejadian ini jangan sampai membuat kita berduka berlarut-larut, kita harus tetap bangkit untuk kembali membenahi infrastruktur yang rusak demi masa depan yang lebih baik, urainya. (Humas.st/Saf)