PT Semen Tonasa menggelar pelatihan dan sertifikasi bagi pekerja bangunan (Tukang,red). Kegiatan yang berlangsung di Madrid Assembly Hall Akkarena GMTD Makassar, diikuti sebanyak kurang lebih 50 pekerja bangunan yang bekerja pada proyek dibawah naungan PT. Gowa Makassar Tourism Development Tbk, Rabu (11/1/17).

Kasi Pengaduan Konsumen PT. Semen Tonasa Junaedi mengatakan, pelatihan ini dalam rangka meningkatkan keahlian para pekerja bangunan yang ada dibeberapa proyek-proyek GMTD dan di Sulsel, agar apa yang dihasilkan pekerja bisa memenuhi standar maupun harapan dari pemilik bangunan serta proyek.

“Pelatihan ini sangat penting, karena bisa meningkatkan kemampuan keahlian para pekerja bangunan. Bukan cuma di Makassar tapi pelatihan ini kita gilir di daerah-daerah di Sulsel, hingga ke daerah pasar semen tonasa di Kawasan Timur Indonesia (KTI),” katanya.

Junaedi juga mengungkapkan, pihak Semen Tonasa mengadakan pelatihan ini bekerjasama dengan salah satu distributor semen tonasa yakni PT. Catur Kencana Sakti.

Lebih lanjut disampaikan bahwa pelatihan pekerja bangunan ini merupakan program kerja bagian Promosi PT Semen Tonasa. Karena pekerja bangunan merupakan ujung tombak promosi Semen Tonasa. “Pelatihan dan pembinaan pekerja bangunan ini bisa menjadi corong promosi Semen Tonasa,” ujarnya.

Sementara Manager GMTD, Herianto berharap pelatihan pekerja bangunan yang dilaksanakan PT Semen Tonasa ini tak lain untuk membantu pemerintah menyiapkan tenaga kerja dalam menghadapi MEA.

Untuk itu, ia berharap, pemerintah juga bisa mengadakan pelatihan serupa kepada para pekerja bangunan yang ada di Makassar dan Sulsel pada umumnya. Agar mereka bisa bersaing dengan tenaga-tenaga kerja asing. “Karena selain mendapat skill, kita juga memperbaiki mentalitas mereka,” katanya. (Humas.st/saf)