Seleksi penerimaan siswa baru di SMA Semen Tonasa memberikan warna baru dari penerimaan sebelumnya, di mana SMA yang terletak di Lokasi Tonasa I ini memprogramkan kelas unggulan bagi siswa yang berprestasi dan membentuk Kelas unggulan dan telah menjaring 20 siswa yang memiliki nilai seleksi terbaik.

Menurut Drs. Agus wasono  Kepala sekolah SMA Tonasa, saat ditemui diruang kerjanya  Sabtu, 1 Agustus 2015 mengatakan “Di Pangkep  ada yang dinamakan Sekolah Unggulan, dimana semua siswa terbaik masuk disana, untuk itu kami mempunyai inisiatif  agar bisa juga membentuk sekolah Unggulan nantinya, kita telah memiliki kelas Unggulan, kelas unggulan ini nantinya sebagai pionir untuk menghimpun siswa siswa terbaik dan sekaligus memotivasi siswa siswa yang lain untuk lebih giat belajar. Dan harapan kami nantinya siswa – siswa unggulan lulusan sekolah ini mampu melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi dan bersaing dengan siswa berprestasi lainnya”, tuturnya.

“Untuk tahun ini kita buat satu kelas dulu, tahun berikutnya satu kelas lagi, dan ini dibentuk secara bertahap sampai semua kelas jadi unggulan, maka nantinya terbentuklah sekolah unggulan SMA Tonasa,” harapnya.

“Kita di unit pendidikan terkesan dan terinspirasi dari sambutan Direktur Utama PT. Semen Tonasa Andi Unggul Attas yang menginginkan agar sekolah yang ada di Semen Tonasa ini kembali berjaya seperti di tahun-tahun yang terdahulu, ungkapan ini disampaikan saat penammatan TK,SD,SMP,SMA di aula auditorium Tonasa ll,” lanjut Agus menutup pembicaraannya (Humas.st/Rsl)