Guna menambah wawasan tentang dunia industri, 28 siswa SMK Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) Makassar jurusan Kimia Industri melakukan kunjungan industri ke PT Semen Tonasa, 6 April 2017. Rombongan pelajar dari SMK SMTI yang diketuai oleh Humas SMTI Asim Ali Idrus bersama dengan para guru SMK SMTI diterima langsung perwakilan manajemen PT Semen Tonasa Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra dan Kepala Seksi CSR Abdul Azis Tahir di ruang rapat lantai 6 kantor pusat Semen Tonasa.

Dalam sambutannya Ketua Humas Asim Ali Idrus mengatakan, “Kunjungan SMK SMTI ini adalah salah satu program sekolah dalam rangka untuk menambah wawasan para siswa-siswi tentang dunia industri,” terangnya.

Tambahnya, “Melalui kunjungan ini juga diharapkan para siswa dapat mengetahui bagaimana tingkat disiplin, prosedur yang diterapkan dari perusahaan industri semen, sehingga dapat memberikan manfaat agar siswa mampu menyesuaikan diri untuk menghadapi dunia kerja,” tututrnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Humas Moh. Jerrynindra mewakili manajemen PT Semen Tonasa mengucapkan terima kasih kepada SMK SMTI yang telah memilih PT Semen Tonasa sebagai perusahaan untuk melakukan kunjungan industri.

“Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi PT Semen Tonasa karena masih banyak mendapat kunjungan dari sekolah-sekolah maupun perguruan tinggi,” Tambah pria kelahiran 1974 ini.

Sebelum melakukan diskusi di ruang rapat lantai 6, rombongan SMK SMTI ini terlebih dahulu mengunjungi langsung area pabrik Semen Tonasa untuk melihat langsung proses produksi semen.

Para siswa SMK SMTI mengikuti jalannya kunjungan ini dengan antusias.Tidak sedikit dari mereka yang melontarkan pertanyaan dalam diskusi yang berlangsung. (Humas.st/Why)