Semen Tonasa Tennis Club (STTC) Cup menyelenggarakan Invitasi Tennis Lapangan Beregu Veteran di Lapangan Tennis Telkom, Sabtu 10 Februari 2018. Para peserta dari 12 instansi memperebutkan total hadiah hingga Rp27 juta dan tropi.

Ketua Panitia STTC Cup, Andi Udin Fahruddin mengatakan kegiatan ini diikuti 12 tim dari berbagai instansi. Seperti, instansi pemerintahan, perbankan, perguruan tinggi dan para vendor.

“Kegiatan ini rutin dilakukan oleh STTC, temanya Tennis for Silaturahmi. Kita harap hubungan emosional para pemangku kebijakan terus terjaga,” katanya.

Juara satu nantinya akan mendapatkan hadiah Rp10 juta plus tropi, selanjutnya juara dua senilai Rp7 juta plus tropi dan dua tim juara tiga bersama, masing-masing 5 juta plus tropi. “Untuk wasit kita kerjasama dengan Pelti,” katanya.

Direktur Keuangan PT Semen Tonasa, Bambang Eko Prasestyo, mengatakan kegiatan ini sangat penting digelar untuk meningkatkan silaturahmi dengan para pemangku kebijakan dari berbagai instansi.

“Karen saat ini Indonesia, pasar sudah relatif bebas. Sehingga untuk Semen Tonasa berkembang sendiri tidak bisa jalan sendiri. Supaya tetap baik kita harus bisa berkerjasama dengan pemangku kepentingan,” katanya.

Melalui acara ini, hubungan informal juga bisa terjalin dengan baik. Dia berharap kerjasama tidak hanya formal tapi komunikasi dan kerja sama informal juga bisa diperkuat.

“Tidak hanya hubungan secara profesional atau kedinasan tapi juga hubungan personal. Itu tujuan utamanya. Semakin dekat hubungan dengan pemangku kepentingan Semen Tonasa bisa tetap berjalan baik,” kata dia.

Sementara di internal PT Semen Tonasa, lanjutnya, kegiatan ini bisa meningkatkan performa karyawan. Mereka bisa melatih jiwa kompetitif, sikap kejujuran atau sportivitas. “Secara internal semen Tonasa bisa meningkatkan kinerja karyawan sebagai saran rekreasi, olahraga dan sportivitas,” katanya.

Saat ini, kata dia, Semen Tonasa merupakan perwakilan BUMN dari Indonesia Timur yang ditunjuk oleh pemerintah pusat sebagai penyelenggara program semen murah ke Papua. “Ada juga perwakilan pemerintah daerah Papua ikut bertanding, pak Sekda Papua ikut, urainya.

Tim Tennis Cendrawasih Papua berhasil keluar sebagai juara pertama. Pada partai final mereka berhasil mengalahkan Tim Tennis Pertamina sedangkan Juara 3 bersama diraih oleh Tim Tennis Telkom dan Tim Tennis AD Kodam. (Humas.st/Saf).