Sebagai perusahaan Persemenan terbesar Kawasan Timur Indonesia, PT Semen Tonasa sangat mensupport kegiatan yang berhubungan dengan pembangunan, hal ini ditunjukkan dengan turut berpartisipasinya PT Semen Tonasa sebagai salah satu sponsor kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) REI Sulawesi Selatan pada Rabu, 16 Maret 2016, di Gedung Sandeq A Hotel Clarion Makassar.

Kegiatan Rapat Kerja Tahunan yang bertema “Percepatan Pembangunan Sejuta Rumah Dalam Pemenuhan Kebutuhan Hunian Di Sulawesi Selatan“ ini dihadiri para petinggi DPD REI, mulai dari Ketua Umum, ketua Umum Daerah, Para Pengurus REI Sulawesi Selatan, Turut hadir pula dalam kegiatan ini, Walikota Makassar, perwakilan dari Kodam VII Wirabuana, perwakilan Polda Sulselbar, Perwakilan Perbankan, para pejabat dilingkungan Pemprov Sulsel serta beberapa Bupati Kepala Daerah di Sulawesi Selatan, yang dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Sahrul Yasin Limpo.

Dalam Sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo mengatakan “Sangat mendukung kegiatan ini, dimana tema yang diangkat kali ini sangat berguna bagi REI dan tentunya untuk negara ini karena sangat berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, dimana kita tahu masih banyak masyarakat yang belum memiliki hunian yang layak. Jadi dengan adanya program pencanangan sejuta rumah ini, masyarakan berkesempatan memiliki tempat tinggal yang layak “. Sahrul juga menambahkan bahwa Sulawesi Selatan merupakan daerah yang cukup pesat perkembangan pembangunannya, itu ditunjukkan dengan banyaknya proyek pembangunan yang megah seperti Bandara Internasional, Hotel-hotel berbintang dan mega proyek lainnya, yang tentunya dengan makin banyaknya pembangunan maka pertumbuhan ekonomi akan semakin pesat,“ tambahnya.

Selain Rapat Kerja Daerah, REI juga mengadakan Pameran Expo REI di Lantai 1 Mall Ratu Indah Makassar. Kegiatan Pameran yang berlangsung selama 5 hari ini dimeriahkan beberapa stand dari perusahaan developert, perbankan, perusahaan persemenan dan perusahaan-perusahaan lainnya. Pameran Expo REI dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan yang mewakili Gubernur Sulawesi Selatan. (Humas.st/Ind)