Sebagai perusahaan persemenan terbesar dikawasan Timur Indonesia, PT Semen Tonasa optimis dapat membuat laporan Operasional yang berkelanjutan, dimana pelaporan berkelanjutan ini akan membantu organisasi dalam menetapkan tujuan, mengukur kinerja, dan lainnya, untuk itulah dilakukan workshop Penyusunan Sustainability Report berbasis GRI -G4 pada 20-21 Juni 2016 di Ruang rapat Lantai 6 kantor pusat PT Semen Tonasa.

Workshop ini diikuti oleh Karyawan yang terlibat langsung dalam penyusuna SR ini, yaitu diantaranya Humas, Keuangan, Produksi, K3, melalui Konsultan PT Citra Forum Cipta Daya.

Pedoman pelaporan GRI ( Global Reporting Initiative )sekala berkala ditinjau untuk memberikan panduan yang terbaik dan termutakhir bagi pelaporan keberlanjutan yang efektif, tujuan G4 (generasi 4) adalah sederhana yakni membantu pelapor menyusun laporan keberlanjutan atas hal-hal yang penting, berisikan informasi berharga tentang isu-isu organisasi yang paling kritikal.

Dalam workshop ini peserta diminta untuk menentukan tema dan isu-isu yang terkini terkait dengan perushaan yang dapat memberikan informasi yang diinginkan oleh para stake holder, sehingga peserta benar-benar mengetahui tentangb tujuan Workshop ini yakni menyediakan prinsip-prinsip pelaporan, pengungkapan standar, dan panduan penerapan dalam menyusun laporan berkelanjutanmelalui sektor, juga mampu menyediakan referensi internasional untuk semua pihak yang terlibat dengan pengungkapan pendekatan tata kelola serta kinerja dan dampak mlingkungan, sosial, dan ekonomi. (Humas.st/Jr)